Diisukan Salah Satu Pejabat Karawang Berstatus ODP Hembuskan Napas Terakhir

0
200

Karawang-ZonadinamikaNews.com.Warga Cikampek khususnya warga Dawuan dikagetkan sebuah berita duka yang diisukan akibat virus corona, almarhum adalah warga BMI Dawuan Tengah. Dia adalah Salah satu pejabat Dinas Ketenaga kerjaan Umum (Disnaker) Kabupaten Karawang berinisial DA yang Saat ini Berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) meninggal dunia.

Dari informasi yang di himpun media ini, Almarhum DA meninggal pada Minggu (29/3/2020), sekitar pukul 02.00 WIB saat menjalani isolasi diri dan perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Karawang.

Sedangkan almarhum DA sudah menjalani isolasi diri dan perawatan sejak lima hari ke belakang.

Namun, hingga berita Ini di tulis Belum ada keterangan resmi dari Satgas Corona Karawang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang.

Sedangkan Informasi kabar duka ini sudah beredar luas di media sosial, terutama melalui aplikasi WhatsApp, maupun di Facebook.

Informasi yang mengangetkan sejumlah warga ini, membuat aparat penegak hukum melakukan klarifikasi dengan tujuan agar warga tidak panik, informasi almarhum pun di luruskan, meninggal dunia bukan karena terinfeksi virus corona namun kerena sakit paru-paru.

Berikut pesan penegak hukum dari polsek Cikampek yang beredar di aplikasi WhatsApp dan Facebook.

*Kepada:*
*Yth Kapolres Karawang*

*Dari:*
*Kapolsek Cikampek*

*Perihal :*
Giat patroli wilayah hukum polsek cikampek

Assalamu’alaikum selamat siang Komandan Izin melaporkan giat piket patrol menggunakan QR 320B pada hari Minggu tanggal 29 maret 2020 *melaksanakan patroli jalur A. Yani menghimbau dan membantu dokter puskesmas cikampek menjelas kan kepada warga terkait meninggal nya salah satu warga perum BMI desa Dauwan tengah yang sempat disangka terkena virus corona dan agar tidak percaya kepada berita hoax di media sosial, dan bahwa salah satu warga itu sakit paru-paru akut dan sudah di cek oleh RS. Saraswati, dengan merebak nya kasus virus corona yang sudah menyebar, dimohon untuk tidak panik, selalu menjaga jarak tidak kontak langsung dengan masyarakat lainnya dan selalu waspada pada gangguan kamtibmas* guna terciptanya situasi Kamtibmas berjalan terkendali.

Baca Juga :  Terkapar, Yusu Gulo Korban Perkelahian Keluarga

Demikian Komandan yang dapat kami laporkan,

DUM

*Kapolsek Cikampek*
*Kompol. H. SUPRAWADI S.H.*

*Tembusan* :
Waka Polres Karawang
Kabag Ops Polres Karawang
Kasat sabhara Polres Karawang

Untuk di ketahui, update Data Covid-19 per tanggal 29 Maret 2020 di Kabupaten Karawang, tercatat orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 706, dengan jumlah selesai pemantauan ada 366, dan masih dalam pemantauan ada 340 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 10 orang, dengan detail 3 orang selesai pemantauan, 7 orang positif, dan 1 orang meninggal dunia.Tindakan tegas yang harus dilakukan oleh satgas corona kabupaten untuk segera minimalisir penyebaran virus corona biar tidak menimbulkan korban lagi.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here