Warga Desa Pintu Batu Silaen Swasembada Lakukan Penyemprotan Cegah Corona

0
390

Silaen-ZonadinamikaNews.com.Tidak ingin wabah Virus Corona Disease atau Covid – 19 yang berasal dari Wuhan, China masuk ke wilayah Desa Pintu Batu Kecamatan Silaen, segenap warga bertekad dan bersatu padu untuk mencegahnya.

Seperti terlihat pada hari Sabtu (28/3/2020) dimana puluhan warga Desa Pintu Batu itu sebelumnya telah mengumpulkan dana untuk membeli bahan-bahan berbagai macam larutan yang disarankan Pemerintah Kabupaten Toba sebagai campuran yang dijadikan sebagai Desinfektan atau cairan anti kuman.

J Panjaitan, warga setempat kepada media mengatakan kemarin, Jumat (27/3/2020), beberapa warga sudah berbelanja ke Kota Balige guna pembuatan larutan Desinfektan yang disemprot di wilayah hari ini.

“Semua sudut desa, kami semprot pakai desinfektan campuran beberapa larutan yang biasa digunakan sebagai pembersih lantai dan anti kuman. Semua bagian dalam dan luar rumah warga disemprot,” sebutnya.

Selain rumah dan pekarangan milik warga, tambah J Panjaitan, kompleks sekolah dan lokasi gereja yang ada di desa itu juga tak luput daru penyemprotan yang dilaksanakan sejak pagi pukul 08.00 wib.

“Kami mengharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan Desinfektan anti bakteri dan virus ini, kiranya dapat mencekal virus Corona Covid – 19 sampai ke desa kami tercinta, tepatnya di lima dusun,” pungkasnya.

Sementara itu, N boru Napitupulu, warga setempat sangat berterimakasih kepada para warga yang menggagasi kegiatan saat itu hingga penyemprotan bisa dilaksanakan dengan sistem swadaya. “Mantap Desa Pintu Batu Silaen kompak selalu,” pujinya.(JP)

Baca Juga :  LSM GSMB dan Karang Taruna Gelar Baksos Donor Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here