Tangkal Corona, Begini Cara Disdukcapil Toba Mencegahnya

0
182

Balige – ZonadinamikaNews.com.Sebuah ember besar dengan kapasitas 200 liter air bersih tampak ditempatkan di halaman gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Toba, Senin (23/3/2020).

Di bagian bawah ember, tampak dipasang sebuah kran dan air buangannya ditampung dengan corong air yang dirakit sedemikian rupa, lalu dialirkan melalui selang berukuran 1.5 inchi menuju saluran drainase.

Posisi Ember yang lebih tepatnya ditempatkan persis di Pintu masuk kantor, tampak banyak mendapat perhatian para pengunjung yang datang ke kantor Disdukcapil dan langsung mencuci tangan masing-masing.

Hendra Butarbutar, SSTP, Pejabat di Disdukcapil Toba kepada media menyebut, pembuatan sarana air cuci tangan itu sebagai salah satu upaya pihaknya dalam pencegahan penyebaran virus Corona Covid – 19.

“Setiap pengunjung yang sedang memiliki urusan ke kantor, dipersilakan cuci tangan dulu sebelum menyerahkan berkasnya,” terang Hendra.

Hingga saat ini, beber Hendra, pihaknya belum memiliki alat deteksi suhu tubuh sebagai antisipasi pencegahan virus berbahaya itu. “Karenanya, kita buat inovasi media cuci tangan ini saja dulu,” sebutnya lagi.

Sementara itu, R Aritonang, warga Balige mengaku senang atas sarana air cuci tangan yang disediakan Disdukcapil Toba tersebut. “Saya sudah cuci tangan barusan sebelum masuk ke kantor lalu menyerahkan berkas saya,” pungkasnya senang. (JP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  KAI DS dan Pokja Wartawan Bagikan Ribuan Masker Pada Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here