Acang Kades Mentawak Nakodai APDESI Merangin

0
287

MERANGIN-ZonadinamikaNews.com.Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Kabupaten Merangin, Kamis (19/3/20), M.Puad menggundurkan diri dari Ketua APDESI Merangin karena terpilih menjadi ketua APDESI Provinsi Jambi.

Para calon Ketua APDESI Merangin, Sandrican Kepala Desa Muara Kibul, Abubakar Kepala Desa Mentawak, Anton Prasetyo Kepala Desa Tanjung Mudo.

Pemilihan di gelar dalam Aula Rumah Dinas Bupati Merangin dan dimenangkan Kades Mantawak, Kecamatan Nalo Tantan, yakni Abu Bakar acang.

Abu Bakar Acang meraih 75 Suara.dua rivalnya yakni Nomor urut 1 Kades Mura Kibul Sandrican Indra meraih 25 suara, dan Nomor urut 3 Kades Tanjung Mudo Anton Prasetio meraih 25 suara, dari suara 123.kini APDESI Merangin di komandaoi oleh Acang Kades Mentawak.

Pesan Bupati Merangin H.Al-Haris berpesan, siapapun yang terpilih menjadi ketua APDESI 2020-2022 agar bisa membantu program pemerintah.

“Dengan terpilihnya ketua APDESI yang baru nantinya bisa membantu mencari selusi ketika ada permasalahan tentang pembuatan SPJ, Jagan sampai kesalahan yang kemarin di ulang lagi,melalui APDESI ini lah para Kades bisa bertukar pikiran,” demikian ucap Bupati.

Acang ketua APDES terpilih mengatakan, sesuai dengan yang direncanakan APDESI kegiatan pergantian antar waktu kabupaten Merangin ini berjalan dengan lancar, selain itu abu bakar Acang menyatakan kegiatan ini adalah suatu momentum untuk menyatukan kebersamaan Kepala Desa se Kabupaten Merangin.

” Ya karena kita melihat selama ini banyak kepala desa yang tersangkut masalah dana desa serta permasalahan yang menyangkut masalah hukum mungkin dengan terpilihnya saya sebagai ketua APDESI kabupaten Merangin sesuai dengan amanah dari rekan-rekan kepala desa se Kabupaten Merangin kita akan adakan silaturahmi komunikasi terutama kepada rekan-rekan media lembaga serta instansi terkait, Karena biar bagaimanapun kami tidak terlepas dari rekan rekan media serta lembaga yang ada di kabupaten Merangin ini” tutur Abu Bakar Acang.

Baca Juga :  DPD GMPK Aceh Timur Minta Bupati Mengevaluasi Terhadap Kinerja Dinas DPMG dan CAMAT

Seraya menambahkan, program kedepannya dirinya akan dirikan sekretariat APDESI sebagai wadah persinggahan perkumpulan para Kades di kabupaten Merangin ini, dan juga untuk beristirahat bertukar pikiran memberikan masukan untuk menjalin silaturahmi bersama kepala desa, Insya Allah program tersebut akan kita laksanakan secepatnya sesudah pelantikan,” tutupnya. (Abuyazid)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here