Petugas Desa Curug Jasinga Bogor Sebut Surat Tanah Ini Rekayasa.

0
603

Bogor- ZonadinamikaNews.com.Wow! Tak disangka atau tak diduga, karena setelah Survey akan lokasi tanah seluas satu hektare di Desa Curug, Jasinga, Kabupaten Bogor,yang awalnya berlangsung seperti yang diharapkan.

Karena Perjalanan dari Bogor ke Jasinga, ditempuh lebih tiga setengah jam.Setelah menunggu kurang lebih dua jam di depan Polsek Jasinga, ternyata teman yang akan memandu ke lokasi tanah, sedang rapat di Kantor Kecamatan Cigudeg dan baru selesai jam satu siang.Kantor Desa yang beralamat di Curug, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, terletak di Jalan Raya Ngasuh-Koleang KM 01, Kp. Baru RT 02/04, Jasinga-Bogor.

Sesampai di kantor desa, ternyata “Pak KaDesnya tidak ada di tempat pak, ada keperluan apa ? Sambut pegawai desa. Setelah menjelaskan maksud dan kedatangan, adalah untuk survey lokasi tanah, seluas satu hektare serta diperlihatkan dokumen dokumennya, yaitu berupa surat perjanjian jual beli tanah, kwitansi pembelian serta surat bukti kepada KaDes Curug, bahwa keluarga pembeli tanah pernah datang ke Desa Curug dan mengetahui bahwa kondisi tanahnya landai sekali dan tidak dapat dimanfaatkan untuk segala macam usaha. Hal ini terkait pembicaraan dengan Pak KaDes serta mengirimkan foto copy berkas jual beli tanah seluas lebih kurang satu hektar dan surat pernyataan dari pembeli tanah, yang diminta oleh KaDes Curug.

Namun, bagaikan disambar petir di tengah hari bolong, pegawai desa tersebut, setelah meneliti surat surat tanah, mengatakan : ” bahwa surat surat ini rekayasa, karena tidak ada pengesahan jual beli dari Desa Curug, sebab kasus seperti ini sering terjadi di desa curug.

Namun di luar dugaan, ada pegawai desa lainnya inisialnya AS, tiba tiba menawarkan tanah seluas delapan ribu meter di Persil 114 yang terletak dipinggir jalan, dengan harga Rp.30.000,_ per meter suratnya akte jual beli.

Baca Juga :  Kajati Jabar Tindak Oknum Jaksa Karawang dan Turunkan Satgas Periksa CCTV Restoran Alam Sari

Masalah lokasi tanah tersebut, yang menunjukkan lokasi tanah seluas satu hektare di desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, dengan nomer Persil : 115.Ditanggapi memang ada Persil : 115, tapi bukan atas nama Suwarta ( pemilik) dan lagi tidak ada petunjuk lain, nomer “C” nya.

(Suharsono)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here