Misteri Aspal Desa Gempolklutuk

0
337

Sidoarjo-ZonadinamikaNews.com.
Tidak sedikit pegawai Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo yang ditugaskan menjadi PenJabat (PJ) sebagai Kepala Desa diwilayah pemerintahan kecamatan Tarik, salah satunya adalah Pj Desa Gempol Kluthuk.

Tupoksi Pj kepala Desa sebagai penyelenggara dan menjalankan pemerintahan desa, baik pelayanan maupun pembangunan dengan segala aspek pemerintahan.

Desa Gempol Klutuk yang memiliki dua dusun, Siti Pj Kepala Desa melaksanakan tugasnya dalam pembangunan, salah satunya dalam membangun jalan Aspal di depan Balai Desa Gempol Kluthuk yang merupakan jalan poros Desa.

Sekretaris Deda Wiwik,” Anggaran biaya sudah dialokasikan oleh Desa dan dilaksanakan secara kontraktual ( dikerjakan CV ) dan saat Ini papan informasinya juga belum dipasang.” terangnya, saat dikonfirmasi awak media ini.

Sementara Siti Pj Kepala Desa saat hendak dikonfirmasi di Kantor Kecamatan Tarik, sedang tidak berada di tempat, begitu juga Camat Iswadi beserta Sekcam Surojul, dikabarkan oleh staf kantor mereka sedang tidak berada di Kantor, sedang mobil dinas mereka bertengger di parkiran kantor Kecamatan Tarik.

Berdasarkan narasumber yang memberikan Informasi bahwa para Pj Kepala Desa merupakan wayang dari pihak pemerintahan Kecamatan, karena pengerjaan pekerjaan di pemerintah desa desa tersebut rata – rata di monopoli oleh Pihak Kecamatan, terutama Sekcam Tarik yang memang Pernah Berdinas di Dinas PU kab Sidoarjo.

Dari hasil pengamatan awak media ini pekerjaan pengaspalan dengan lebar badan jalan aspal 3,1 meter dan panjang 309m serta Ketebalan 3cm, dan dalam Pekerjaan pengaspalan ini diduga kuat tidak memenuhi ketentuan pengadaan barang dan jasa sebagaimana diatur dalam perpres karena dilokasi tidak adanya papan informasi dalam pengadaan ini azas transparan tidak terpenuhi.

Lebih lanjut, Camat Tarik Iswadi yang dikonfirmasi melalui Aplikasi Whatssap mengatakan,” itu bukan kewenangan pihak Kecamatan, Surojul juga memberikan konfirmasi Dia Tidak Mengerti yang dikonfirmasikan oleh awak media, serta menyarankan untuk konfirmasi pada Pj Kepala Desa Gempol Kluthuk.(dr)

Baca Juga :  Refitalisasi Taman Jam Gadang Rp.16.5 Milyar Diduga Kongkalikong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here