Kasus Mesum Oknum ASN Sumbar Koh Diselingkuhin Lagi?

0
935

Sumbar-ZonadinamikaNews.com.Seorang oknum ( ASN ).Inisia ( I) yang bertugas Dikantor Dinas Prawisata Di PEMDA Kabupaten Agam Sumatera Barat d mejalankan “Hubungan Asmara Terlarang”alias Kumpul – Kumpul Kerbau Dengan Oknum Seseorang Wanita berinisial ( W ) Bekerja di Kantor Arsip Dan Perpustakaan Di ( PEMDA ) Kabupaten Agam, yang berinisial ( W ) bekerja sebagai Honorer Harian Lepas, (THL) Sekarang Inisial ( W ) telah melahirkan anak di luar Nikah.

Kasus asusila atau perselingkuhan diatur jelas dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 tahun 1990 Perubahan Atas PP Nomor 10 tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil.

Dipertegas dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Di dalam dua ketentuan PP tersebut disiapkan sanksi bilamana pelanggaran disiplin ASN mengarah pada pencemaran martabat PNS,”

Dalam dua PP tersebut antara lain, Pasal 14 PP Nomor 45 tahun 1990 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil menegaskan,

“Jelas PNS dilarang hidup bersama dengan wanita yang bukan istrinya atau dengan pria yang bukan suaminya sebagai suami istri tanpa ikatan perkawinan yang sah”.

Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1990 Nomor 61 Penjelasan PP Nomor 45 tahun 1990 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi PNS menjelaskan maksud pasal 14 tersebut.

“Yang dimaksud dengan hidup bersama adalah melakukan hubungan sebagai suami istri di luar ikatan perkawinan yang sah yang seolah olah merupakan suatu rumah tangga”,

Pasal 15 masih dalam PP yang sama ditegaskan, PNS yang melanggar salah satu atau lebih kewajiban/ketentuan pasal 14, dijatuhi salah satu hukuman disiplin berat berdasarkan PP Nomor 30 Tahun 1980 tentang Peraturan Disiplin PNS.
PP Nomor 30 Tahun 1980 tentang Peraturan Disiplin PNS telah diubah menjadi PP No.53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin PNS.

Baca Juga :  Keanehan Dalam Pembagunan Tower Utan Kayu Matraman Jaktim Makin Terungkap

Yang dimaksud hukuman berat dalam PP Nomor 53 tahun 2010 adalah berupa penurunan pangkat satu tingkat selama tiga tahun, pemindahan dalam rangka penurunan jabatan, pembebasan jabatan, dan pemberhentian.

Terkait Perselingkuahan / Kumpul- Kumpul Kerbau yang di lakukan seorang oknum Pegawai ASN Di dinas Prawisata Inisial ( I ) Dengan seorang Oknum wanita yang berkerja di Arsip dan Perpustakaan sebagai honorer harian lepas, ( THL ) inisial ( W ) hingga insial ( W ) sampai melahirkan seorang anak di luar Nikah ”

“Kadis prawisata Satria melaluai telepon selularnya menjawab, “Soal kebenaran kasus yang menyangkut Oknum ASN di lingkungan Dinas Prawisata Agam,

Menurut pengakuan yang bersangkutan inisial (I), bahwa mereka telah dalam status nikah dan tentang kebenaran pengakuan tersebut saat ini sedang diproses dan didalami oleh Dinas BKPSDM Kabupaten Agam.

“Karena menyangkut dengan nama ASN tentu ada ketentuan yang berlaku dan proses-proses yang dilalui,

Makanya ditangani oleh Badan Kepegawaian BKPSDM. Masalah dilanjutkan ke Dinas Insfektorat itu adalah urusan BKPSDM dan sah-sah saja. Tetapi intinya yang bersangkutan menjawab mereka sudah menikah.Jawab Satria.

“Kadis Arsip Dan Pepustakaan, di hubungi melaluai WhassApp nya Kamis (12/03/2020) oleh wartawan media ini terkait dengan adanya hubungan asmara terlarang/ Kumpul- Kumpul Kerbau yang sampai melahirkan Anak diluar Nikah dilakukan oleh berinisial ( W ) dengan berinisial ( l ), membenarkan kejadian itu,

Saat ini permasalahanya sekarang sedang diproses oleh Inspektorat Kabupaten Agam, Untuk di berikan sangsi hukuman berat. Kalau berinisial ( W ) Sebagai Pegawai ( THL ) Tenaga harian lepas sudah di berentikan, Ucapnya Kadis,

Badan Kepagawaian ( BKPSDM ) Dikonfirmasi melaluai WhsApp, terkait hubungan asmara terlarang/ Kumpul- Kumpul Kerbau hinga melahirkan Anak diluar Nikah Antara
Inisial ( I ) dengan Inisial ( W )

Baru anya bisa menjawab? saat ini proses masih berjalan” sementara kita tunggu dulu asilnya, Ucapnya,

Baca Juga :  Warga Tuntut Kejelasan Tanah Garapan Yang di Kuasai PT.HK

Hasil invintigasi Kami di lapangan dan serta rilisan yang kami uraikan satu persatu, diatas jelas Inisial ( I ) telah melagar U-U Kepegawaian, apa lagi Inisial ( I ) sudah menpunyai seorang istri yang sah pula”

Oleh sebab itu kami dari tim awak media ini, meminta kepada intasi terkait di Kabupaten Agam , Agar menidak lajuti dan memprose Inisial ( I ) sesuai dengan peraturan U-U yang di Nagara ini,

Kalau tidak di proses menurut hukum yang berlaku di Negara ini, tidak tertutup kemukinan, Oknum – Oknum ( ASN ) Akan berbuat yang sama” kasus selingkuh koh diselingkuhin lagi kasusnya aias diumpetin?( tim )

“Simak episode brikutnya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here