Bantuan Orang Dermawan Untuk Murit Miskin Disunat Oknum Guru SDN 18 Balekok?

0
294

Sumbar-ZonadinamikaNews.com.Oknum pendidik di sekolah SDN 18 Balekok Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, dituding oleh sejumlah orang tua murit telah mengambil yang bukan haknya.

Ironisnya hak yang diambil adalah hak orang miskin yang diberikan seorang dermawan bernama H.Auang seorang pengusaha di Sumbar, Adapun bantuan itu diberikan sebesar Rp.150 ribu/Murit.

Menurut orang tua murit, uang bantuan sosial itu di berikan oleh sang dermawan melalui kepala sekolah, namun sangat di sayangkan, uang bantuan sosial untuk murit tidak mampu tersebut tidak langsung diberikan namun oleh kepala sekolah sempat menahan selama dua bulan.

Lebih konyol lagi, orang tua murit menuding kepsek sempat memakai uang tersebut jalan-jalan.

“Uang itu bantuan dari H.Auang seorang dermawan dan diberikan pada 15 murit miskin, setiap murit mendapat bantuan Rp.150.000, uang itu tidak langsung diserahkan ke pihak sekolah pada murit tapi sempat di tahan selama dua bulan, dan dipakai jalan-jalan oleh oknum guru” aku orang tua murit.

Lebih parah lagi katanya menambahkan, para orang tua murit tidak menerima bantuan itu secara utuh tapi sudah berkurang dari Rp.150 ribu menjadi Rp.140 ribu, artinya kepsek telah melakukan pemotongan Rp.10 ribu/ murit.

Orang murit mengaku sangat kecewa dan tindakan kepsek, tegah memainkan bantuan untuk orang miskin.

Menanggapi hal itu, Suger selaku kepala sekolah SDN 18 Balekok ketika di minta klarifilasi atas tudingan tersebut via pesan WhastApp 21/3, Suger tidak bergening alias diam dan hanya membaca pesan.Bahkan berulang kali di telepon Kepsek yang satu ini tetap tidak merespon. (tim)

Baca Juga :  Satu Cakades Miliki Tiga Nama Berbeda, Diloloskan Panitia, Disoal Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here