Ashari Syah.S.Ag Dilantik Jadi Kades Percut Oleh Bupati Deliserdang

0
241

Deliserdang-ZonadinamikaNews. com. Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik Ashari Syah S.Ag, menjadi Kepala Desa terpilih Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang diadakan pada tahun 2019 di Desa Percut ,Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang dan hari ini dilaksanakan pelantikan di Aula Kantor Desa Percut ,Kamis ( 27/2/2020 ).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Asisten I Faisal Arif Nasution ,Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Citra Effendi Capah, Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista ,Kadis PUPR Heriansyah Siregar,Kadis Perkim Heri Lubis, Kadis Kominfo Haris binar Ginting, Kepala OPD terkait Lainnya,Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman MAP bersama Muspika Kecamatan, Kapolsek percut Sei tuan Kompol ARIS WIBOWO Sik,Babinsa, Babinkhamtibmas beserta seluruh Ibu PKK dan Masyarakat Desa Percut.

Dalam Sambutan, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan, seorang kepala Desa memiliki tugas dan tanggung jawab didalam menyelenggarakan pemerintahan Desa, pembangunan Desa, melaksanakan pembinaan dan Pemberdayaan masyarakat Desa, sebagai mana termaktub dalam undang – undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, mengingat betapa pentingnya kedudukan dan peranan seorang kepala Desa, maka jabatan kepala Desa tidak boleh terlalu lama di biarkan kosong dan harus segera di isi, mengisi kekosongan jabatan kepala Desa Tersebut.

Hari ini kita melaksanakan pengambilan sumpah dan janji dan pelantikan kepala Desa Antar Waktu Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan, sebagai mana yang di amanatkan undang- undang Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan juga berpesan, bekerjalah dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara, kenali potensi yang ada, pahami peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Kita tidak menginginkan masih ada kepala Desa di Kabupaten Deli Serdang yang tidak mematuhi aturan, karena itu saya ingin mengingatkan saudara, agar menghindari perilaku – perilaku yang menyalahi aturan hukum, sebagai penanggung jawab dan pengelola keuangan Desa, pelaksanaannya harus teransparan, ankuntabel, sesuai dengan KIP(Keterbukaan Informasi Publik).

Baca Juga :  Syafril, SE Anggota DPRD Agam Santuni Masyarakat Kurang Mampu

Hal ini penting untuk saudara pahami karena anggaran Desa saat ini cukup besar, sehingga di dalam pengelolaannya pun harus penuh dengan ketelitian dan bisa bekerjasama dengan semua aparatur desa dan masyarakat dan bisa dipertanggung jawabjan, Oleh karena itu rajinlah turun kelapangan untuk memastikan seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan,tepat sasaran.

Jadilah sebagai Pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat, karena sesungguhnya kepala Desa itu, di ibaratkan sebagaimana seorang ayah yang mengayomi anak-anaknya, begitu jugalah hendaknya yang harus saudara lakukan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Percut ini.

Serta dapat memberi motivasi kepada para aparatur desa sehingga tercipta kerjasama yg baik dan juga Ibu PKK dapat bekerja dengan baik dan menjadi contoh ditengah masyarakat yang membutuhkan bimbingan, motivasi dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, sebagai mana yang tertuang dalam 10 pokok PKK.

Inilah pesan dan harapan yang dapat saya sampaikan kepada kesempatan ini, sekali lagi selamat kepada saudara yang hari ini dilantik menjadi kepapa Desa Percut yang baru.

Usai melantik Kepala Desa Percut Ashari Syah S.Ag,di Aula Kantor Desa Percut, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan juga meresmikan Gedung Kesenian Adat Melayu Desa Percut yang berada di Dusun 17 Desa Percut yang di tandai dengan penandatanganan Prasasti, sekaligus pengguntingan pita oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.

Setibanya di lokasi Gedung Kesenian Adat Melayu Desa Percut yang berada di Dusun 17, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan beserta rombongan di sambut dengan tarian pencak silat Cimande, dan disuguhkan dengan tarian persembahan yang di iringi oleh musik serapang dua belas

Baca Juga :  Wakil Bupati Berjanji akan Jamin kenyamanan Beribadah Umat Nasrani di Karawang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, juga akan memberikan bantuan berupa uang sebesar dua puluh juta rupiah,untuk fasilitas di Gedung Kesenian Adat Melayu yang terletak di Desa percut.(JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here