Walau Seharian Listrik Padam, Pelayanan Disdukcapil Tobasa Tetap Maksimal

0
378

Balige-ZonadinamikaNews.com.Walaupun seharian listrik mengalami gangguan, namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Toba Samosir berkomitmen tetap melakukan pelayanan prima.

Satu buah mesin genset milik dinas terkait dioperasikan sejak kantor itu mengalami gangguan listrik sejak pada pukul 10.00 Wib hingga pukul 15.00 wib.

Bahkan, sesuai pantauan awak media di lokasi kantor Disdukcapil pada Kamis (27/2/2020), walau memasuki jam istrahat sekalipun (12.00 – 14.00 wib) pelayanan di Kantor itu tetap dilaksanakan.

Ferry Simbolon, pejabat Disdukcapil menyebutkan hal itu dilaksanakan sebab pihaknya tidak ingin mengecewakan masyarakat yang datang mengurus berkas.

“Banyak masyarakat yang datang bahkan dari pelosok, bisa kita bayangkan bagaimana kecewanya merek bila tidak mendapat pelayanan,” akunya.

“Demi pelayanan prima, selain memaksimalkan genset, para staf dan pegawai melaksanakan istrahat secara bergantian. Pelayanan tidak boleh kosong,” ujar Ferry bersemangat.

“Sebagian komputer memang tidak beroperasi lantaran keterbatasan kemampuan genset yang hanya 6 ribu watt, namun kita fokus urus berkas masyarakat saja, jadi tidak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Indra Sianipar, Warga Narumonda yang kebetulan datang mengurus akte lahir mengaku senang lantaran urusannya dapat selesai walau kondisi listrik bermasalah. “Cepat dan tepat, urusan saya sudah selesai,” girangnya. (JP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Danramil 0803/01 dan Walikota kunker di Kelurahan Pandean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here