Soal Pemerintah Aceh Tidak Berikan DPA-SKPA, PW GPK Aceh : DPRA Minta Saja ke KIA

0
276

Banda Aceh – ZonadinamikaNews.com.Menyinggung soal DPRA yang mencurigai Pemerintah Aceh dengan dalih tidak memberikan dokumen DPA-SKPA tahun anggaran 2020 ke pihak DPRA, ketua PW Gerakan Pemuda Ka’bah Aceh, Syarif Hidayatullah, S.E pada Kamis, 20 February 2020 mengatakan hendaknya DPRA minta saja ke Komisi Informasi Aceh bahkan undang-undang tentang Informasi Publik memberikan hak kepada setiap elemen untuk mengaksesnya.

DPA-SKPA itu dibahasnya bersama jika DPRA menyatakan pemerintah Aceh menutup-nutupi, kemudian bagaimana bisa DPRA menyetujui hal-hal yang belum diketahui sebelumnya tanpa ada dokumen data tersebut sebagai bahan pembahasan.

Pembahasan anggaran 2020 kan dibahas antara Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) bersama Badan Anggran (Banggar) DPRA, kemudian kenapa mengatakan tidak di beri dokumen DPA-SKPA ? proses pembahasannya sampai disetujui bersama bagaimana kok bisa tanpa ada data ?

Kami rasa KIA juga punya peran penting soal keterbukaan informasi publik tentunya ini solusi yang tepat untuk DPRA dan berharap DPRA harus benar-benar mengerti soal ini sebab jika tidak pasti akan menimbulkan kegaduhan-kegaduhan baru yang tidak penting dan ini sangat tidak menguntungkan untuk pembagunan Aceh kedepannya.(B)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Laporan Penerimaan Sementara Dana Kampanye (LPSDK) Terdapat Banyak Kejanggalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here