P2WKSS Tingkatkan Peran wanita Dalam Pembangunan Menuju Keluarga Sehat

0
1127

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com.Kegiatan penilaian program kegiatan peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat kabupaten kapuas di kecamatan tamban catur rabu (20/7)pagi.

Dalam kegiatan tersebut di sambut langsung lantunan habsy dari grub habsy al ikhsan tamban catur, Dan di hadiri perwakilan SKPD, kepala bagian, Camat tamban Catur, TP PKK Kabupaten kapuas, aparatur desa sidomulyo kecamatan tamban catur serta masyarakat tamban catur.
Adapun lokasi yang di nilai dari kabupaten kapuas antara lain, rumah sehat, posyandu, pos kesehatan, budidaya peternakan hewan, sekretariat pkk,

Camat tamban catur suraji s.sos dalam sambutannya menyampaikan program P2WKSS adalah salah satu program dari peningkatan peran wanita dalam pembangunan dan peran wanta untuk menuju keluarga sehat sejahtera. Dengan P2WKSS di harafkan dapat mempercepat peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kagiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembanguanan lainnya.

Lebih lanju suraji menyampaikan dengan di tetapkannya P2WKSS di desa sidomulyo dan desa warnasari pada tahun 2016 mendapat kepercayaan mewakili 17 kecamatan dalam mengikuti lomba P2WKSS tingkat kabupaten. Di desa sidomulyo dan warnasari telah di lakukan rangkaian kegiatan pembinaan oleh tim pembina kabupaten dan kecamatan dangan saran ibu ibu warga binaan yang bertujuan agar pelaksanaannya benar benar memberi manfaat bagi keluarga dan lingkungan.

Dalam kesempatan itu camat tamban catur menyampaikan pula verdasarkan hasil monitoring dan evalwasi dapat di simpulkan bahwa masyarakat desa sidomulyo dan warnasari sanagat mendukung kegiatan P2WKSS hal tersebut dapat terlihat dari partisipasi masyarakat dan penberdayaan masyarakat dalam pembangunan sumber daya alam dan sumberdaya manusia hal itu terlihat dengah pemanfaatan lahan dan pengembangan home industri untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa seutuhnya.

Baca Juga :  H.Teddy Terpilih Ketua LMK

Ia meminta dukungan penbinaan lebih lanjut dari kabupaten sehingga tujuan program yang antara lain untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta sikap prilaku positif wanita dalam berbagai bidnag untuk meningkatkan mutu dan kualitas kehidupan krluarga dapat tercapai sesuai harafan.

Di tempat yang sama ketua TP PKK Kabupaten kapuas yang di wakili Ibu Agustie Andreas Noah dalam samburannya menyampaikan P2WKSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ia berharap berbagai macam kegiatan yang melibatkan wanita yang telah di laksanakan selama ini dapat meingkatkan kualitas dari kaum wanita, di harapkannpual kaum wanita selalu mampu memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta berparan optimal dalam pembangunan.

Lebih lanjut ia menyampaikan dalam setiap penilaian pasti ada yang menang atau ada yang kalah namun dalam penilaian ini yang terpenting adalah bagaimana dapat melihat sejauh mana program P2WKSS di laksanakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya wanita dan keluarga.

Dengan merasakan manfaat dari program P2WKSS bisa di pastikan menyarakat akan sangat mendukung dan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan ”kalah menang hal biasa yang kalah jagan berkecil hati masih ada kesempatan lain dan yang menang jagan merasa bangga tetapi bagaimana lebih giat lagi meningkatkan kretaivitasnya.

Ketua tim Penilai P2WKSS kabuapten kapuas Drs.Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan P2WKSS bertujuan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera, meningkatkan pemberdayaan dan kualitas perempuan juga perlindungan terhadap perempuan dan anak. Lebih lanjut setiap pemenang mendapat terbaik pertama tingkat kabupaten akan diikut sertakan pada lomba P2WKSS tingkat provinsi kalimantan tengah. (Angga)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here