Karang Taruna Diharapkan Dapat Menjadi Mitra Pemerintah.

0
590

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Kapuas masa bhakti 2014 – 2019 di Aula Kantor Bappeda Kabuten Kapuas, kamis 2/6 pagi.

Pengkuhan tersebut disaksikan oleh yang mewakili unsur Forkompinda Kabupaten Kapuas, Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Budi Santoso, Ketua KNPI Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Maha Putra, para Kepala SKPD, Camat, lurah serta anggota Karang Taruna .

Kepengurusan Karang Taruna masa bhakti 2014-2019 Kabupaten Kapuas dipimpin oleh Ketua Timotius Mahar SE didampingi olah Wakil Ketua DR Suwarno Muriyat S.Ag.M.Pd, Ketua Harian Apriyadi serta Bendahara Franco.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya berharap dengan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Kapuas masa bhakti 2014-2019 Kabupaten Kapuas dapat menjadi mitra Pemerintah dalam rangka membangun Kebupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera.

“ Karang Taruna merupakan garda terdepan dalam rangka pelaksanaan pembangunan di segala bidang, oleh karena itu lanjutnya, Karang Taruna baik di Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk bersama-sama saling bahu membahu membangun Kabupaten Kapuas di segala bidang agar masyarakat di Kabupaten Kapuas dapat hidup rukun damai dan sejahtera, itu semua dapat kita wujudkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas” harap Ben.

Lebih jauh dia juga mengharapkan agar generasi muda khususnya Karang Taruna dapat menjadi motivator serta menjunjung tinggi 4 pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 agar Bangsa Indonesia menjadi lebih kokoh dan kuat kedepan, serta turut bersama sama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka memerangi Narkoba, minuman keras, tawuran dan hal lain yang bersipat negativ.

Baca Juga :  Pemred NewsSidak.com Mediasi dan Klarifikasi Dengan MPSU Terkait Pemberitaan

Sementara itu Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Budi Santoso dalam sambutannya berharap dengan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna masa bhakti 2014-2019 dapat membangun kemitraan serta membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan masalah-masalah sosial yang ada, baik di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten.

Semnetara itu di kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotius Mahar SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas yang berkenan melakukan pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Kapuas masa bhakti 2014-2019 , serta barharap bantuan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Kapuas sehubungan dengan dipercayakanya Karang Taruna Kabupaten Kapuas menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan Nopember 2016 yang akan datang, serta kedepan melakukan pembentukan kepengurusan, biak di Tingkat Desa/Kelurahan serta di Tingkat Kecamatan.

Masih ditempat yang sama Ketua Panitia Yudija Kusuma Jaya dalam laporanya menyampaikan bahwa perwakilan Karang Taruna yang hadir dalam mengikuti acara pengukuhan tersebut terdiri dari Ketua dan anggota Karang Taruna dari Desa/Kelurahan di 6 Kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, Kapuas Timur, Bataguh, Basarang dan Dadahup dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang, setelah selesai pengukuhan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Bupati Kapuas yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here