Pemuda Demokrat Indonesia Gunungsitoli Minta Masyarakat Hayati Pancasila Dalam Kehidupan.

0
840

GUNUNGSITOLI-Zonadinamika.com._Memperingati hari lahirnya pancasila 1 Juni 2016 kali ini di Kepulauan Nias bisa dikatakan unik karena berbeda dar ibiasanya.Organisisai Pemuda Demokrat Indonesia yang berdiri sejak 31 Mei 1947 tersebut lebih memilih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mensosialisasikan makna lahirnya Pancasila dari pada upacara.

Hal ini terlihat sejak pukul 11.00 Wib kemarin rabu 1-juni-2016 dua puluhan aktivis terlihat bersema anggota membagikan selebaran kepada masyakat pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor, danmobil yang lewat di simpang tiga jalan lintas kota tepatnya didepan lapangan merdeka Gunungsitoli Sumatera Utara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli HB.Agusman, SE didampingi Ketua PAC Pemuda Demokrat Indonesia Kecamatan Gunungsitoli Roni Eldri Putra Lahagu, SE, Joko Trianto Telaumbanua, Amd (Watua) , FajarAbadiHulu (Watua) Efrizal Caniago (Sekretaris) Antonius Telaumbanua (Wasek), Rahmat Juang Zebua (Bendahara), Trisnama watiLaia (wabend).

Arif Kurniawan Harefa, Bastian Cakra Eli Laoli, Doni Perlindungan Harefa, Sonifati Mendrofa dan pengurus lainnya kepada awak media inimengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kita kepada masyarakat, agar momentum lahirnya Pancasila 1 juni 2016, dapat lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam segala segi kehidupan karena tanpa ini maka Pancasila hanya akan merupakan rangkaian kata-kata indah yang tertulis dalam Pembukaan UUD 1945, merupakan perumusan yang beku dan mati, serta tidak mempunyai arti bagi kehidupan bangsa kita.

Kegiatan ini juga merupakan ragkaian kegiatan perayaan HUT Pemuda Demokrat Indonesia ke 69 Tahun – 31 Mei 2016.Adapun pernyataan sikap Keluarga besar Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli pada momentum lahirnya Pancasila dan HUT Pemuda Demokrat Indonesia ini diantaranya.

1. Mendorong Pemerintahan Jokowi-JK segera menetapkan tanggal lahirnya Pancasila yaitu 1 Juni 1945.
2. Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli mendukung dan mengapresiasi PerPu kebiri bagi kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur dan perempuan.
3. Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia melalui aparat penegak hukum dalam pemberantasan NARKOBA hingga keakarnya.
4. Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli mendukung sikap pemerintah yang telah melaksanakan penghilangan hak politik bagi setiap pelaku tindak pidana Korupsi Kolusidan Nepotisme di bumi pertiwi Indonesia bila perlu dihukum mati.
5. Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli menolak bangkitnya faham komunis medan PKI di Indonesia karena NKRI harga mati.
6. Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli mendorong pemerintah melalui Kepala Daerah di Kepulauan Nias khususnya untuk bersama dan bekerjasama membuka lapangan pekerjaan, mengentaskan kemiskinan dan kebodohan didaerah ini mengingat “Bumi Beo” tersohor pariwisata ini merupakan daerah tertinggal, dan terisolir di daratan pulau sumatera.
7. Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli meminta kepada Presiden Jokowi-JK agar dapat turun tangan menghentikan pemadaman dan krisis listrik di Kepulauan Nias. Semoga Generasi Muda Emas Kepulauan Nias Bangkit bersama dari ketertinggalan, kebodohan dan kemiskinan sehingga menjadi masyakat yang cerdas, dan Merdeka.

Baca Juga :  KNPB Timika Mendukung Sidang Tahunan PBB di New York UUS Amerika (ULMWP)

Ditambahkan, Roni Eldri Putra Lahagu, SE, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, dan semangat juang diantara sesame anggota Pemuda Demokrat Indonesia Kota Gunungsitoli sore pukul 16.00 Wib, kegiatannya bakar ikan dipantai; Ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here