Warga Desak Realisasi Daerah Otonomi Baru di Bogor Timur .

0
750

BOGOR- Zonadinamika.com. Seiringnya Keinginan warga di 7 Kecamatan Bogor Timur untuk menginginkan dimekaranya Kabupaten Bogor ada di wilayah Timur yakni Kecamatan Gunung Putri,Kecamatan Parung Panjang,Kecamatan Bojong Gede,kecamtan cilengsi ,Kecamatan Klapanunggal ,Kecamatan Jonggol dan kecamatan Cariu.

Warga Kecamatan Jonggol yang ikut bergabung dengan kecamatan lainya terbagi empat belas Desa berkumpul di Kecamatan Jonggol.

Untuk wilayah Korwil Kecamatan Jonggol bukan hanya warga namun ada beberapa LSM diantaranya LSM Rambo Timur,LSM Satu,LSM Balebat dan Republik Dakwah yang ikut peran serta dengan warga bergabung di presidium pemekaran Bogor Timur.

Warga kecamatan Jonggol berlanjut berkumpul di Meetland Cileungsi bergambung dengan warga lainya yang ikut serta di presidium pamekaran Bogor Timur.

5 Bus dan mobil pribadi sudah dikerahkan untuk berangkat ke Kantor Bappeda Bogor dikawal petugas kepolisian Polsek cileungsi hingga ke Kantor Bappeda.

Seletah sampai kantor Bappeda Bogor di Jl Kapten Muslihat warga diterima oleh Kepala Badan Perencenaan Pembangunan Daerah Saripah menyampaikan kepada warga “kita siap memasukan Drft Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Timur”ucapnya selasa (1/6/16) kemarin.

Dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) disemester satu antara bulan Juli atau Agustus dan nanti akan dibahas oleh DPRD selanjutanya akan di tanda tangani oleh ibu Bupati”kata Kepala Bappeda

sementara menurut keterangan salah seorang warga Afian Reza Hakim dan sekaligus salah satu Anggota di LSM Rambo Timur mengatatakan “Kedatangan kami ke Bappeda salah satunya bentuk perjuangan guna menuju terealisasinya Daerah Otonomi Baru(DOB) di Bogor Timur .

Afian Reza Hakim dan warga berharap kepada Bappeda segera memasukan point pemekaran dalam Draft Perubahan RPJM “ucap
nya

Langakah yang kita tempuh saat ini berkat dukungan Kepala Desa dan Pimpinan Ormas ,LSM yayasan ,tokoh dan Masyarkat Bogor Timur untuk ikut dalam aksi solidaritas “tambahnya

Baca Juga :  Tidak Ada Pencairan Dana Langsung Oleh Kelompok Penerima Dem Area BTS 

Mudah – Mudahan secepatnya Bogor Timur bisa Mekar “pungkasnya. (ASP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here