Manusia Perahu :Ada Ganti Rugi Kami Pindah

0
418

JAKARTA- Zonadinamika.com.Bagi warga eks Pasar Ikan, RW 04, Penjaringan, Jakarta Utara yang pada saat masih tetap bertahan dan tinggal di atas perahu pemprov DKI jakarta tidak memberikan Uang kerohiman begitulah di jelaskan Rustam Effendi Walikota Jakarta Utara dalam jumpa pers nya di jakarta 17 /04/2016 .

Jelasnya Kata Rustam warga yang bangunan rumahnya dibongkar tidak diberikan ganti rugi atau kompensasi. Tapi Mereka hanya mendapatkan tempat relokasi di Rusun Marunda dan Rawa Bebek jakarta timur tuturnya. Untuk tindak lanjut nya Kami akan tetap upayakan mengajak mereka yang masih bertahan di perahu untuk pindah ke rusun,” katanya.

Pantauan Zonadinamika.com, di wilayah RW 04, Penjaringan Jakarta Utara, terhitung ada sekitar 20 Kepala Keluarga (KK) eks warga Pasar Ikan yang rumahnya dibongkar tetap bertahan dengan menempati perahu yang berjumlah 15 unit.

Jama (47) Tahun salah satu warga di lokasi mengaku memilih bertahan tinggal di perahu bersama istri dan dua anaknya karena tidak memiliki uang untuk mengontrak. Alasan lain mengapa keluarganya menolak direlokasi ke rusun lantaran tidak mendapatkan ganti rugi.

“Kata Jamal Kami akan tetap bertahan sampai kami dapat uang ganti rugi. , “Kalau ada uang, kami akan pergi ,baik biaya untuk pulang kampung atau untuk biaya kontrakan,” tandasnya.Ucap Jamal dengan tegas (An)

Baca Juga :  Pengajuan Proposal Tahun 2017 Masih Manul,e-Plening dan Muserembanngdes Berlaku Tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here