Kawasan Luar Batang Rata Dengan Tanah

0
471

JAKARTA. Zonadinamika.com.Hasi pantauan reporter Zonadinamika.com Pemukiman warga dan kios yang berada di Jalan Pasar Ikan, RT 1, 2, 11 dan 12, RW 04, kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Ahirnya di lakukan penggusuran oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kondisi saat ini terlihat sudah rata dengan tanah.

Eksekusi di lakukan sejak pukul 06.00 WIB, Senin 11 April 2016 pagi tadi, ribuan petugas gabungan, Polri, TNI, Satpol PP dan Petugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ,melakukan pengamanan super ketat dalam penggusuran tersebut.
“Meski sempat terjadi kericuhan antara warga dan aparat petugas.

Tapi akhirnya alat-alat berat yang didatangkan ke lokasi, bisa masuk ke kawasan itu dan merobohkan satu persatu bangunan yang berdiri di tanah milik pemerintah itu.

Selam enam jam alat berat bekerja dikawal petugas, dan hasilnya, kawasan pemukiman padat penduduk itu kini sudah tak ada lagi.
Siang ini, wajah Luar Batang sungguh berbeda, dari kejauhan yang terlihat di kawasan itu hanya lahan kosong tanpa bangunan yang dipenuhi puing-puing sisa bangunan.

Sebagai Imformasi, Pemerintah Provinsi DKI melakukan penertiban di kawasan itu karena 569 keluarga yang menempati kawasan itu mendirikan bangunan di bekas bangunan pasar yang sertifikatnya di miliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, PD Pasar. (an)

Baca Juga :  LSM GPRI Meriahkan HUT RI,Gelar Pertandingan Gaplek Rebut Piala Bergilir GPRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here