Bupati Tanah Laut Belajar Ke Purwakarta

0
573

PURWAKARTA,Zonadinamika.com. Wakil Bupati Purwakarta, Drs. H. Dadan Koswara, terima secara langsung kunjungan kerja Bupati Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, H. Bambang Alamsyah, ST. di Bale Nagri Purwakarta, Rabu (20/4/2016) lalu.

Dengan membawa rombongan sebanyak 27 orang kedatangan Bambang Alamsyah sendiri bertujuan untuk belajar secara langsung kepada Kabupaten Purwakarta bagaimana mengembangkan informasi dan pelayanan bahkan menurut bambang dalam sambutannya, pemkab Tanah Laut sudah mengamati Purwakarta sudah 4 bulan sehingga dirinya ingin belajar langsung ke kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini.

“Kita sudah mengamati kabupaten ini selama 4 bulan, dan setelah kita amati Purwakarta cocok dengan kabupaten kami, dan kita ingin belajar banyak dan saling transfer ilmu,” ungkap Bambang.

Bambang pun mengungkapkan bahwa, banyak kesamaan dan kemiripan antara Kabupaten Tanah Laut dengan Kabupaten Purwakarta.
“Saya kira kita punya kesamaan dan kemiripin baik dari visi dan misi, saya sangat nyaman disini perkantorannya asri dan nanti saya inginkan perkantorannya suasananya seperti disini,” ujarnya.

Bukan hanya suasana perkantoran dan konsep pembangunan, yang jadi pengamatan Kabupaten Tanah Laut, tapi mengedepankan budaya.
“Bukan hanya konsep pembangunannya saja, saya salut adalah Purwakarta berani dalam mengedepankan budaya, dan ini harus diapresiasi hal itu sebuah langkah dalam mempertahankan budaya bangsa dan nenek moyang,” pungkasnya.

Sedangkan menurut wakil Bupati Purwakarta, Drs. H. Dadan Koswara, yang secara langsung menerima kunjungan kerja, menuturkan bahwa hari ini Purwakarta diarahkan pada pengembangan pariwisata, sedangkan dalam pengembangan informasi Purwakarta sudah membangun secara online.

“Kita membangun Purwakarta kearah pengembangan pariwisata, serta pelayanan langsung mengarah pada masyarakat serta pengembangan pemerintah berbasiskan IT, CCTV disetiap daerah, dan membangun teleconfrence kecamatan kita tingkatkan pelayanan dan informasi, dan sms center serta aplikasi Semar dimana masyarakat bisa memesan Ambulan melalui hp berbasis android,” tutur Dadan.

Baca Juga :  Pemilihan BPD Desa Sampali Berjalan Dengan Baik

Selain saling bertukar ilmu, rombongan dari pemerintah Tanah Laut sendiri langsung melihat secara langsung musium digital dan rencanya rombongan tersebut akan belajar selama dua hari di Purwakarta.

Kawasan perkantoran suasananya yang enak, nyaman Purwakarta kita amati dengar dan dipelajari hari ini baru kali ini.
“Kita mempunyai kemiripan visi misi sama, perjalanan seperti apa dan kita akan menyiapkan, berharap bisa saling transfer ilmu, belajar disini konsep bagus bisa kita adopsi, konsep sederhana tapi bisa dinikmati, saya tertarik perkantoran yang asri, dan Purwakarta sangat berani menonjolkan budaya, karena ini modal dalam membangun bangsa. Budaya warisan nenek moyang, tersentuh dan saya memilih sendiri dan mengamati 4 bulan, dan saya sendiri yang memilih Purwakarta karena ada kemiripan,” ujar Bambang menutup. (hms pwk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here