Mahasiswa Papua Malang Mendukung Perda Miras

0
551

MALANG, Zonadinamika.com-Peraturan daerah (perda) provinsi Papua tentang pelarangan peredaran minuman keras (miras) di seluruh Papua Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua ( IPMAPA ) Malang sangat mendukung Peraturan Daerah Papua yang sudah di keluarkan Oleh bapak Gubernur Lukas Enembe.

Menurut Ketua IPMAPA Alfred Pekey pemberlakuan perda miras sangat penting untuk menyelamatkan orang-orang Papua yang “masih tersisa”.
“Mungkin sudah ratusan orang Papua meninggal akibat miras. Saya mendukung dan salut dengan adanya perda miras untuk seluruh Papua ini,” katanya kepada media ini melalui telepon selulernya, Selasa (14/4/2016).

Ia mencontohkan, wilayah pegunungan Seperti kabupaten Dogiyai,Deiyai dan Paniai anak muda meninggal belum waktu hanya pengaruh minuman keras (miras). Itu berarti ada pihak-pihak yang mem-backing-i penyaluran miras di tanah ini. Oleh karena itu, ia meminta aparat penegak hukum melakukan pengawasan yang ketat demi menyelamatkan orang Papua.

“Kami juga menilai kehadiran Miras di Tanah Papua, banyak menimbulkan masalah di berbagai Elemen dan juga kehadiran Miras juga mulai merusak Budaya Masyarakat Papua yang Sebenarnya.

Ketua IPMAPA Malang, Alfred Pekei juga mengatakan ia sangat mendukung atas keputusan Gubernur yang mengeluarkan Perda Miras “ Saya dan Mahasiswa Papua di kota malang sangat mendukung atas keputusan ini, karena sejak kehadiran miras di papua banyak masalah yang terjadi di Papua dan saya juga berharap agar semua Pimpina kabupaten, kota dan semua lapisan masyarakat harus mendukung ini. “ Selain itu, kami juga berharap agar semua Toko minuman beralkohol yang berada di Tanah Papua yang Ilegal segera ditutup.

Mahasiswa mengharap, soal ini jangan di jadikan Cuma hal yang dating dan pergi cepat Seperti Uap tetapi ini selalu di laksanakan sekarang, besok dan selamanya.(Martinus Pigome)

Baca Juga :  Pengurus Komite SDN NO. 074084 Luaha Bo'uso Kecamatan Gunungsitoli Utara 2017-2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here