Pungli. Di TPU, PNS Dimutasi Ke Dishubtrans Jadi Staf

0
532

Jakarta . Zonadinamika.com. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku “Pegawai yang terlibat pungutan liar (pungli) di Taman Pemakaman Umum (TPU). Mereka semua sudah dipindah tugas ke Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans). Hal ini di akui Ahok Gubernur DKI Jakarta,
Lebih jelas kata Ahok Semua staf di sana kami keluarkan. Pindah ke Dishubtrans, ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/4).

“Untuk sanksi selanjutnya, Basuki mengaku masih menunggu proses dari Inspektorat DKI. Lanjut Basuki “Jika memang terbukti, kemungkinan akan diberhentikan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI.

Ditambahkan Basuki, dirinya telah memberhentikan banyak PNS karena mereka terbukti masih bermain suap menyuap. Padahal dirinya juga telah menerapkan transaksi non tunai dan menerapkan sanksi tegas bagi PNS yang ketahuan.

Seperti diketahui, Basuki mendapati kepala TPU Petamburan melakukan pungli. Kepala TPU secara terang-terangan meminta sejumlah uang kepada warga yang ingin memakamkan keluarganya. Praktik pungli itu pun diabadikan tim Basuki melalui rekaman suara yang langsung diperdengarkan saat rapat pimpinan oleh Basuki.tandasnya. (An)

Baca Juga :  LSM GPRI DPD Sumut: Penerima Bantuan Kemensos Untuk Taput Harus di Kawal Ketat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here