Pegawai Negeri Sipil Harus Jaga Martabat dan Perilaku di Masyarakat

0
604

ATAMBUA, NTT- Zonadinamika.com, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu Drs. Petrus Bere, meminta agar Pegawai Negeri Sipil dapat memperhatikan aspek moralitas dan menjaga martabat sebagai PNS dan menjauhkan diri dari tindakan amoral.
“Harus jaga martabat sebagai seorang PNS,” Kata Petrus Bere, Jumat (22/4/16) di ruang kerjanya.

Petrus Bere juga meminta kepada seluruh PNS bahwa harus menghindari hal-hal atau tindakan amoral dan harus taat pada Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Pernyataan ini juga merupakan himbauannya terkait 2 Oknum PNS yang beberapa waktu lalu yang kedapatan melakukan perbuatan amoral di salah satu rumah warga dan sekarang prosesnya masih berlangsung.

Dengan kejadian ini, Sekda Belu berharap agar seluruh PNS di Belu harus memperhatikan aspek moralitas dan menjaga tingkah laku di masyarakat.

Untuk diketahui bahwa proses BAP kedua PNS tersebut sudah selesai diproses dan sementara menunggu putusan dari pimpinan daerah.
“Proses BAP sudah selesai, tergantung putusan dari pimpinan daerah,” Jelas Petrus Bere.

Selain itu, Sangsi yang akan diberikan kepada kedua PNS tersebut akan dipertimbangkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS. (Nus F).

Baca Juga :  Ketum LSM GPRI Kutuk Pelaku Penembakan Masjid di Christchurch Selandia Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here