Bupati ajak seluruh komponen Masyarakat Perangi Narkoba

0
492

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakapolres Kapuas Kompol Sigit SIK. MH, Kepala Badan Kesbang Politik dan Linmas Kabupaten Kapuas Ibak, membuka secara resmi penyuluhan pencegahan peredaran/penggunaan minuman keras dan narkoba, yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Kapuas Timur, senin 4/4 pagi.

Pembukaan acara tersebut juga dihadiri olah para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Timur Syahripin S.Sos, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat Pemerintah bersatu padu memerangi dan memberantas peredaran narkoba serta miras di Kabupaten Kapuas.

Dia juga berharap kepada para camat di daerahnya masing-masing untuk bersama-sama dengan penegak hukum yang ada untuk memerangi narkoba dan minuman keras, dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama memberikan penyuluhan dan pencegahan melalui ceramah di rumah-rumah ibadah, sekolah dan pertemuan-pertemuan, sehingga bahaya narkoba dan minuman keras dapat dicegah secara dini.

” Ingat, bahwa narkoba dan minuman keras adalah musuh kita bersama, oleh karna itu harus kita perangi bersama-sama juga, karena dampaknya tidak bisa dilihat sesaat saja, tetapi apabila generasi muda kita terkena dampaknya, maka perlahan-lahan generasi muda selaku generasi emas penerus bangsa, yang diharapkan nantinya dapat menjadi pemimpin masa depan menjadi pudar dan rapuh” kata Ben.

Ditempat yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas Kabupaten Kapaus Ibak dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi tersebut adalah untuk memperluas wawasan dan pengetahuan yang lengkap serta sikap tegas kepada para peserta yang berhubungan dengan pencegahan peredaran dan penggunaan minuman keras dan narkoba, serta nantinya dapat berperan aktif didalam masyarakat.

Baca Juga :  Keberadaan Indonesia di Papua Hanya Menghancurkan dan Mengorbankan Rakyat Papua

Lebih lanjut dikatakanya bahwa peserta sosialisasi sebanyak 40 orang, yang terdiri dari siswa siswi SMAN 1 Kapuas Timur sebanyak 8 orang, SMA Nahdlatussalam 8 orang, SMA Karya sebanyak 8 orang, SMA Al-Azhar 8 orang, SMPN 1 Kapuas Timur 8 orang dan masing-masing sekolah didampingi 2 orang guru.

Dengan pemateri/narasumber Ketua BNK Kabupaten Kapuas, Kasi Pidum Kajari Kapuas, Kasat Narkoba Polres Kapuas dan Anggota BNK Kabupaten Kapuas, dengan metode ceramah, Tanya jawab dan diskusi.(angga).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here