Bripka Budi Nuryono,Jalin Kerjasama lintas Sektoral Tentang Lalin Maupun Inovasi di Bidangnya .

0
1110

SIAK,Zonadinamika.com. Kepala Unit Dikyasa adalah unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah kasat lantas yang bertugas melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan dikmas lantas. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana tersebut di atas, unit dikyasa menyelenggarakan fungsi sebagai berikut: Melaksanakan pembinaan partisipasi masyarakat melalui kerjasama lintas sektoral.

Melaksanakan pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas. Melaksanakan pengkajian dan rekayasa terhadap permasalahan lalu lintas. Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar, masyarakat, sekolah mengemudi, serta kelompok-kelompok masyarakat yang tergabung dalam suatu organisasi tentang lalu lintas.

Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait mengenai kerjasama lintas sektoral tentang permasalahan lalu lintas maupun inovasi di bidang lalu lintas.

Unit dikyasa dipimpin oleh kanit dikyasa dan dalam pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab kepada kasat lantas di bawah kendali kaur bin ops. Dalam pelaksanaan tugasnya kanit dikyasa dibantu oleh bintara unit disingkat banit.

Ketika di konfrmasi melalui viat selulernya,Sebelumya kepala Baur SIM Polres Siak Bripka Budi Nuryono kini pindah tugas menjadi Kepala unit Dikyasa. Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat maupun mitra kerja terutama rekan-rekan media yang bertugas di Kabupaten Siak yang telah memberikan dukungan selama menjalankan tugaskhusus warga tualang dan sekitrnya.

“Tentunya didalam tugas sebagai pengayom dan pelayan pelindung masyarakat siap di tempatkan dimana saja, mutasi merupakan hal biasa dan selalu siap menjalankan tugas,” ujar Budi belum lama ini.

Melanjutkan, “Selama bertugas sebagai BAUR SIM kalau ada kesalahan maupun kehilapan mohon maaf, di jabatan yang baru juga saya minta dukungannya,serta doa..” lanjut Budi singkat.

Tugas Pokok Kanit Dikyasa.

1.Memimpin, membina, mengawasi dan mengendalikan seluruh angota Unit Dikyasa. 2.Membuat jadwal pelaksana Dikmas Lantas dan mengawasi pelaksanaannya. 3.Melaksanakan Rekayasa Lantas. 4.Mengevaluasi pelaksanaan Dikmas dan Rekayasa lantas sebagai bahan Pulahjianta Bidang Dikyasa. 5.Koordinasi dengan Instansi terkait (Dishub, PU dan Dinas Pendidikan) dalam terlaksananya Program Dikyasa. Selamat bertugas di tempat baru,(Aroy Hal)

Baca Juga :  PELDA SUTOPO BANTU PENGAMANAN PENGAMBILAN SABUK HIJAU WARGA SH. TERATAI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here