19 Polisi Purwakarta Terancam Di Pecat Karena Positif Gunakan Narkoba

0
858

PURWAKARTA-Zonadinamika.com. – 19 anggota Polres Purwakarta yang terindikasi sebagai pengguna barang haram Hal ini diketahui setelah jajaran Polres Purwakarta bersama unsur Mabes Polri, melakukan tes urine terhadap ratusan anggota polres selama sebulan terakhir.

Mereka yang diduga positif pengguna narkoba, langsung ditahan di sel tahanan Mapolres Purwakarta. Bukan hanya itu, sanksi tegas berupa pemecatan hingga penjara menanti para pencandu tersebut.

Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko memaparkan, untuk memutus mata rantai narkoba di kalangan internal kepolisian, 19 anggota tersebut telah ditahan dan akan diberikan sanksi tegas berupa kode etik disiplin sampai pidana.

“Apabila terbukti ada pidananya setelah ada putusan inkrah dari pengadilan, maka anggota yang terlibat narkoba tersebut dapat diberhentikan. Namun apabila tidak ada pidananya, maka akan dilakukan sesuai dengan kode etik Polri,” kata Trunoyudo, kemarin.

Pelaksanaan tes urine ketiga ini kata dia, sengaja dilaksanakan menyusul adanya 19 anggota yang terindikasi positif menggunakan narkoba, yang diketahui dari tes urine sebelumnya. “Pemeriksaan urine ini bertujuan untuk melakukan pembenahan, serta disiplin terhadap anggota akan peredaran narkoba,” jelasnya.

Untuk tahap ketiga pelaksanaan tes urine ini, diikuti lebih dari 100 personel. Dan hasil dari pemeriksaan tersebut, belum dapat dikemukakan terhadap media, dengan alasan hasilnya baru dapat diketahui sore kemarin. “Tes urine terhadap anggota akan terus dilakukan secara berulang dan rutin. Sehingga anggota Polres Purwakarta dapat terbebas dari narkoba yang sangat berbahaya,” pungkasnya. (zd)

Baca Juga :  LAKSI: Polda Jabar Dalam Penegakan Hukum dan Disiplin Terhadap Perusuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here