Sekda Pimpin Raker Pengurus Korpri

0
628

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH memimpin Rapat Kerja Pengurus KORPRI Kabupaten Kapuas Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Senin (18/4) Pagi. Agenda yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu mengenai Pembahasan Kepengurusan KORPRI Tahun 2016 – 2020, Pembahasan Pelaksanaan Musyawarah KORPRI Kabupaten (MUSKAB) Tahun 2016 dan Realisasi Penggunaan Iuran KORPRI.

Rapat kerja tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs Salman, Kepala Sekertariat KORPRI Kabupaten Kapuas Drs Syamsul Bahri beserta para Kasubbag/Staf KOPRI, Kepala BAPPEDA Kabupaten Kapuas Drs Yan Hendry Ale, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kapuas Dr Suwarno Muriyat, Perwakilan dari SKPD lainnya dan Kecamatan.

Mengenai kepengurusan Korpri ke depan dalam arahannya ia mengatakan bahwa kepengurusan tersebut harys dibahas dengan baik dan harus disepakati bersama agar tidak ada perdebatan serta di dalam kepengurusan tersebut harus bisa mengikuti aturan-aturan yang berkaiyan dengan Kepengurusan Korpri di tingkat Kabupaten dan di unit-unit satuan kerja yang ada.

“Berkaitan dengan Sekertariat Korpri itu sendiri ada peraturan daerahnya yang mendukung Dewan Pengurus Korpri Kabupaten dan yang perlu kita bicarakan adalah Dewan Pengurus Kabupatennya. Untuk pengurus korpri ke depan ini, saya berharap ke depan kita harus mendapatkan informasi juga dari unit-unit di SKPD, apabila memang sudah berakhir dan belum dibentuk itu harus segera kita membentuknya,” terang Rianova.

Mengenai MUSKAB Tahun 2016, ia mengatakan dalam pelaksanaannya semua anggota Korpri harus mengetahu apa yang menjadi mekanisme MUSKAB itu sendiri baik dari segi tata tertib maupun di dalam kepengurusannya apakah harus sesuai izin dari atasan, paling tidak secara administratif harus melengkapi hal-hal seperti itu.

Baca Juga :  Tahun 2016, BNN Fokus Program Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Adapun Rancangan Materi yang dibahas dalam Musyawarah KORPRI Kabupaten Ke II Tahun 2016 yaitu Pemilihan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Periode 2016 – 2020, Penetapan Pemotongan dan Penyetoran Iuran Anggota KORPRI Kabupaten dan Pemberian Santunan Bagi Anggota KORPRI Kabupaten.

Selain itu, mengenai Realisasi Penggunaan Iuran Korpri, ia menekankan untuk revisi dan pemotongan dan Penetapan Iuran Anggota Korpri harus disepakati bersama apakah nilainya bisa dinaikkan atau ditingkatkan lagi untuk ke depannya. Ia meminta kepada semua pihak untuk menyepakati secara bersama-sama agar di dalam musyawarah ke depan tidak ada perdebatan.

“Mengenai santunan-santunan bagi anggota yang meninggal dan melahirkan ke depan santunannya harus kita tetapkan lagi. Yang terpenting adalah bagaimana kita merencanakan program kerja termasuk bagaimana kita membentuk pengurus KORPRI melalui Kabupaten dan unit kerja yang ada di lingkungan Pemda Kapuas,” tekannya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here