Perseteruan Bupati dan Ketua DPRD Berkahir Dengan Saling Memamafkan

0
610

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Keharmonisan hubungan antara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan kembali pulih pasca pencabutan laporan terkait penghinaan/menyerang kehormatan terhadap Bupati Kapuas oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas.

Sikap arif dan bijaksana yang diambil Ben Brahim S Bahat semata-mata demi kedamaian, kekeluargaan, persaudaraan serta kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. Hal ini diutarakan Ben Brahim melalui telepon selulernya akhir pekan lalu kepada awak media.

“Setelah saya pertimbangkan dengan matang demi Kabupaten Kapuas, juga memperhatikan niat yang tulus dari Ketua DPRD Kabupaten Kapuas dan telah menyadari akan kesalahannya serta telah meminta maaf secara langsung maupun surat pernyataan tertulis juga melalui media cetak, maka Kamis (7/4) melalui Kuasa Hukum, laporan yang sudah sempat diproses oleh Polda Kalteng itu saya cabut.

Ini berarti saya telah memaafkan saudara Algrin Gasan dan permasalahan yang bermula dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Kabupaten Kapuas dengan Panitia Peringatan Hari Jadi Ke-210 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-65 Pemerintah Kabupaten Kapuas pada 15 Maret lalu sudah selesai dan kita semuanya harus dapat mengambil hikmanya” ucap Ben .

Lebih lanjut orang nomor satu di Kapuas ini menginginkan kedepan agar semua pihak baik Eksekutif maupun Legislatif lebih meningkatkan kerjasama dan keharmonisan. “Mari terus kita tingkatkan peran, fungsi, tugas dan wewenang kita semua namun tetap berlandaskan pada kaidah, norma, etika serta hak dan kewajiban masing-masing serta filosofi Huma Betang” ajak Ben

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kapuas membenarkan bahwa dirinya bersama sejumlah Pejabat Eksekutif yang duduk dalam Panhut Kapuas dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kapuas telah dimintai keterangan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng di Palangka Raya terkait permasalahan itu.

Baca Juga :  Kabid Perizinan Dinas PM dan PPT Kota Gunungsitoli Bantah Pernyataan Pihak SPBE

“Kami telah memberikan keterangan dengan sejelas-jelasnya tentang koronologi RDP antara Panhut Kapuas dengan DPRD Kapuas dihadapan penyidik Polda Kalteng. Mendengar adanya pencabutan laporan, saya dan teman-teman lainnya merasa gembira bercampur bangga kepada Bapak Bupati Kapuas karena dengan kebesaran jiwa dan hati beliau beserta keluarga mau memberi maaf dan tidak melanjutkan permasalahan ini. Sungguh ini sebuah sikap dan keteladanan yang patut dicontoh” ucap Suwarno Muriyat yang juga Sekretaris Panhut Kapuas 2016. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here