Perlu Penambahan Kuota Jamkesda untuk Masyarakat Miskin

0
789

ATAMBUA, NTT-Zonadinamika.com, Wakil Bupati Belu saat rapat koordinasi bersama Komisi Penanggulangan AIDS menyinggung soal dana Jamkesda untuk masyarakat miskin yang sudah dipersiapkan dari APBD Kabupaten Belu yang telah ditetapkan sebelumnya.

Menurutnya bahwa dana tersebut dinilai minim oleh instansi terkait dalam menunjang pelayanan kesehatan di Kabupaten Belu, sehingga ia berharap agar ditahun 2017 Pemerintah akan meningkatkan lagi jumlah anggaran tersebut.
“kedepan kita akan tingkatkan lagi anggarannya di tahun 2017,” Katanya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia M.B Saik mengatakan bahwa Perlu ada penambahan Kuota Jamkesda terhadap masyarakat miskin di Kabupaten agar dapat menikmati juga layanan kesehatan gratis.

Selain itu Menurutnya, Jamkesda juga selama ini diperuntukan hanya buat tenaga kontrak yakni salah satunya petugas dinas kebersihan sebagai dana tambahan untuk layanan kesehatan.
“Selama ini dananya hanya untuk tenaga kebersihan saja, Oleh karena itu perlu masyarakat miskin juga mendapat layanan kesehatan,” Kata Thresia Kamis (28/4/16) saat kegiatan sosialisasi KPA di ruangan Wakil Bupati Belu. (Nus Feka).

Baca Juga :  Komisi III DPRD Limah Puluh Kota Sharing Dengan Sekwan Tentang Kesehatan di Aula DPRD Agam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here