Kontengen Pencat Silat Tanah Laut Raih 10 Medali

0
19101

PELAIHARI –Zonadinamika.com. Kontingen Pencak Silat Kabupaten Tanah Laut berhasil menyabet 5 medali emas ,3 Perak ,2 perunggu di Pekan Olah Raga Pelajar Sekolah Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2016. Kabupaten Tanah Laut sendiri mengirim 8 cabang Olah Raga di antaranya, Sepak Bola ,Bola Voli,Cakrau,Tenis Meja,Tenis Lapangan ,Bulu Tangkis, Pencak Silat.

Di Popda kali ini Kabupaten Tanah Laut menempati urutan Juara ke Dua setelah Banjarmasin, Kontingen paling banyak mendapatkan Medali di cabang Pencak silat dalam kategori Tanding. Kontingen Pencak Silat itu sendiri mengirim 25 Atlit full Kelas baik Tanding atau Seni.

Dalam Kategori Tanding kontingen Pencak Silat mendapatkan 5 emas di Kelas C diraih oleh Putra Alfani ,Kelas i Putra Lukman Hanafi,Kelas D Putri Lisa,Kelas E Putri Eka Prasista Wati dan Kelas F Siti Maesaroh.Untuk 3 medali perak di Kategori Tanding di Raih oleh Kelas A Putra Ade Setia Budi,Kelas B Putra AlPendra dan Kelas E Putri Dewi Gita.Untuk Kategori Seni 2 Medali Perunggu oleh Made Saputra dan Danu Risky.

Pelatih Silat Kabupaten Tanah laut Tomi Firdaus mengatakan atas keberhasilan Kontingen Pencak Silat nya selama ini selalu meng Gembleng Pesilat Tanah laut dari awal Seleksi awal Pra-Popda sampai Lanjut Ke Popda Kalimantan selatan hingga berhasil melahirkan Jawara Jawara Silat Tanah Laut “Ini sudah sangat maksimal, padahal ini merupakan Atlit Pemula namun hasil perolehanya sangat membanggakan”bebernya.

Kontingen Pencak Silat kita ini masih bisa mempertahankan Posisi Juara kedua di Popda, merupakan buah hasil kerja keras mereka dari mulai rutinitas latihan, artinya terbayar kan lah selama mereka giat berlatih selama ini ”ujarnya.

Tomi Firdaus, akan tetap terus mempersiapkan Atlit Silat Tanah Laut guna nantinya menghadapi di kejuaraan Popwil yang rencanaya akan di Gelar di Jogyakarta”setelah nanti kita berhasil di Popwil nanti kita lanjut ke Popnas akan lebih ketat lagih mengahdapi Kejuaran di Popnas nantinya“Pungkasnya. (asp)

Baca Juga :  Penempatan Tenaga Kerja Lokal Belum Maksimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here