Pelaksana Proyek Perbaikan Saluran Disnakertrans Karawang, Curi Volume Pekerjaan

0
852

KARAWANG,Zonadinamika.com. Perbaikan sejumlah saluran di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang, terlihat luput dari pengawasan pihak dinas, sehingga rekanan yang mendapat mandate untuk melakukan perbaikan saluran tersebut terlihat jelas melakukan pekerjaan semanunya tanpa mengindahkan kualitas pekerjaan.

Hasil pantauan wartawan di sekitar lokasi pekerjaan, terkesan proyek siluman,selain tidak menunjukkan etika baik dalam ketransfarian atau keterbukaan public,sebab pihak pelaksana tidak membuat plang proyek. Akibatnya membingungkan sejumlah pihak yang saban hari berada di lingkungan dinas tersebut, proyek tersebut berapa nilainya dan apa nama perusahaan yang mengerjakan .

Selain itu, di tenggarai kuat pihak pelaksana sengaja mengurangi volume pekerjaan demi keuntungan semata tanpa memperdulikan mutu perkejaan. Sebab hasil pengamatan wartawan di lapangan, sepanjang saluran yang di lakukan perbaikan, pihak pelaksana tidak melakukan pembongkaran pada saluran yang sudah mengalami keretakan atau yang sudah keropos.

Namun pihak kontraktor bak siluman tersebut hanya melakukan pengupasan dan dilakukan kembali penambalan atau tambal sulam pada kontruksi saluran yang sudah keropos.

Ironisnya, pada titik yang lain, pembuatan saluran diduga keras tidak sesuai ketentuan dalam ketebalan, sehingga terlihat jelas, adanya pengurangan volume pekerjaan, untuk menutupi akal busuk pemborong, pada atas pasangan dilakukan pasangan batu penuh dan memang terlihat sekilas tidak terjadi pencurian volume.

Supardi di sebut-sebut sebagai PPTK dalam proyek tersebut, ketika di konfirmasi di ruang kerjanya terkesan melindungi keranan, dan di duga ada konfirasi dengan pihak pelaksana yang terpenting asal bapak senang.

“Yan anti akan saya sampaikan pada pelaksananya, dan memang pelaksana jarang ke sini, jadi bila dating, nanti akan saya sampaikan untuk ketemu dengan abang”. Pesan Pardi. (B)

Baca Juga :  Rehabilitasi Ruang Kelas di SDN No 63/VI Rejosari 1 Merangin Diduga Menyalahi Aturan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here