Ilah Anak yang Berbakti Kepada Orang Tua.

0
591

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Vitrianson, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kapuas Teras ST, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Afendy mengikuti upacara bendera bersama siswa siswi SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas, senin ( 28/3 ) pagi.

Kedatangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta rombongan disambut Kepala SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas Dwi Haryanto, para Kepala SMA dan SMK dalam kota Kuala Kapuas, seluruh dewan guru dan para siswa siswi SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas.

Pelaksanaan apel dilaksanakan di halaman SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas, bertindak selaku Pembina apel Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, diikuti oleh para kepala SMA/SMK dan seluruh dewan guru dan siswa siswi SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam arahan didepan para siswa siswi serta dewan guru menegaskan bahwa tujuannya mengikuti pelaksanaan upacara di setiap sekolah khususnya Tingkat SMU sederajat adalah untuk memberikan dorongan dan motivasi serta semangat baik kepada para siswa maupun para guru agar lebih giat dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar, serta ingin melihat dari dekat sarana dan prasara pendidikan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada awal sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada para siswa siswi SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas serta mengajak para siswa siswi untuk bekerja keras, taat menjalankan agamanya masing-masing, taat kepada guru dan janji siswa serta berbakti kepada orang tua dan mengasihi sesama.

Dikesempatan tersebut juga orang nomor satu di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung ini berpesen kepada seluruh siswa siswi agar menjaga diri jangan sampai terjerumus dengan yang mananya narkoba, minuman keras, balapan liar dan juga tawuran, serta turut berpartisipasi aktif dalam rangka menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan sekolah, kebersihan lingkungan rumah tangga dan juga kebersihan kota Kuala Kapuas yang kita cintai ini, Pinta Ben. ’’Kalian adalah generasi muda penerus Bangsa ini kata Ben, kalianlah adalah calon-calon pemimpin masa depan, jadi belajarlah dengan giat dan tekun, jadilah pribadi-pribadi yang tangguh dan berbudi luhur.

Baca Juga :  Para Pelajar Harus Cari Sinyal di Luar Rumah Untuk Belajar Daring

Untuk para pelajar kelas III Bupati menekankan agar rajin belajar dalam rangka menghadapi ujian, apabila ada kesulitan disarankan untuk melakukan konsoltasi kepada Bapak/Ibu Guru, dan kepada pelajar kelas I dan II Bupati berharap agar belajar dengan sungguh sungguh, dana selalu mengulang setiap pelajaran yang disampaikann oleh guru, baik disekolah maupun di rumah, ’’Saya berdoa agar anak-anaku sekalian khususnya yang kelas III nantinya lulus semua, dan kepada siswa siswi kelas I Dan II juga dapat naik kelas seluruhnya’’ harap Bupati.

Diakhir kegiatan Bupati berkesempatan menyerahan seperangkat bola kaki, bola voley dan bola basket kepada guru olah raga SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas, melakukan penanaman kapsul waktu 2016-2036 di depan halaman SMA Negeri 3 Selat Kuala Kapuas serta melakukan sesi photo bersama siswa-siwi dan dewan guru.

Diakhir kegiatan Kepala Sekolah Dwi Haryanto kepada Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kapuas mengutarakan rasa terima kasih dan bangganya atas kunjungan orang nomor satu di sekolah yang terletak tidak jauh dari Kantor Bupati Kapuas.
“Kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga jalinan silaturahmi dan pemberian suport kepada para siswa untuk lebih giat belajar serta para guru agar semakin meningkatkan perannya mendidik anak didiknya menjadi kader bangsa yang handal untuk membangun dan memajukan bangsa” ucap Dwi. (angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here