Kalijodo Sudah Tamat, Selanjutnya Incar Alexis Rawa Malang Cilincing

0
2495

Jakarta Utara -Zonadinamika.com. Kawasan lokalisasi prostitusi terbesar serta sarang judi kelas kakap(Kali Jodo ) di Jalan Kepanduan II, RW05, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara Saat ini sudah rata dengan tanah.

Yang ada hanya sisa-sisa puing bangunan yang tertinggal Terpantau kondisi Kalijodo, seluruh bangunan sudah rata dengan tanah, alat-alat berat excavator nampak menggeser puing-puing bangunan dari triplek dan sejenisnya agar dapat lebih mudah dijangkau oleh Shovel.

Selain itu bangunan Masjid dan Gereja yang ada di Jalan Kepanduan II juga sudah diratakan dengan tanah, tidak ada perlawanan berarti dari warga ataupun oknum-oknum.

Sejumlah anggota Kepolisian, TNI juga masih berjaga-jaga disekitar area pembongkaran untuk mencegah terjadinya potensi kericuhan yang dibuat oleh oknum-oknum tertentu yang tidak suka kawasan Kalijodo dibongkar.

Sementara itu, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih berada di sekitar alat berat excavator dan mengamati proses pembersihan bangunan yang dilakukan Begitulah hasil Pantauan Zonadinamika.com Senin 29/2/

Sesuai Imformasi yang kami himpun (Zonadinamika.com) Untuk target penertibaban selanjutnya paska lokalisasi Kalijodo ini , Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara juga berencana dalam waktu dekat akan menertibkan praktek prostitusi yang ada di Hotel dan tempat hiburan Alexis yang ada di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. (Red)

Di tempat terpisah ‘Wali kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, mengatakan pihaknya tidak akan mentolerir adanya kegiatan prostitusi di wilayah Kota Jakarta Utara meski hal itu ada di dalam hotel yang legal sekalipun.

“Salah satunya misalnya Alexis, itu hotel memang punya izin dan fasilitas hiburan yang di sana juga ada izinnya, tapi yang tidak boleh itu adanya kegiatan prostitusi, itu yang dilarang,” ujar Rustam, Senin (29/2) pagi di salah satu titik Jalan Kepanduan II, RW05, Kelurahan Pejagalan.

Baca Juga :  Status Pekerja Tidak Jelas, Disnaker Diminta Tingkatkan Pengawasan.

Rustam mengaku akan dalam waktu dekat akan melakukn koordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.
“Lebih Lanjut Ijin prostitusi itu tidak ada, kalau ijin hotel dan hiburan memang ada tapi banyak yang disalahgunakan. Namun untuk melakukan penertiban tentu kita harus mencari bukti terlebih dahulu dengan masuk ke lokasi tersebut.

“Kalau terbukti baru polisi dan Dinas Pariwisata bisa melakukan penertiban,” tambah Rustam. Tambah Rustam “Selain di Alexis dan tempat-tempat hiburan lainnya, Pemkot Jakarta Utara juga akan melakukan penertiban sejenis seperti yang ada di kawasan Rawa Malang, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pungkasnya(@n)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here