LP2N, Minta Kapolres Touna, Menindak Tegas 5 Anggotanya Tebukti Pengguna Narkoba

0
748

Touna, Zonadinamika. Com – Terkait hasil tes urine terhadap lima anggota Polres Touna, yang di duga positif menggunakan metafitamin (shabu), membuat LP2N Kabupaten Tojo Una Una (Touna) angkat bicara.

Ketua LP2N Kabupaten Touna, Rusli kepada Zonadinamika mengatakan, atas nama lembaga, saya selaku ketua umum LP2N mengutuk keras para anggota Polres Touna, yang positif menggunakan Narkoba jenis sabu.

Dalam hal ini kami meminta kepada pak Kapolres untuk menindak tegas terhadap kelima anggotanya yang terbukti menggunakan Narkoba,” kata Rusli, Jumat (25/3/2016) melalui BBM.

Dia menegaskan, bahwa kelima anggota tersebut telah melanggar hukum dan hukumannya sudah jelas yaitu pidana.

“Kami atas nama lembaga akan melakukan presur terhadap kasus ini. Karena mereka sebagai penegak hukum pastinya sudah tau tentang undang-undang dan pasal tentang penyalahgunaan Narkoba tersebut,” tegasnya.

Olehnya, dia berharap, kapada Kapolres Touna, untuk menindak tegas kepada anggotanya.

Didalam kasus penyalahgunaan Narkoba ini kelima anggota tersebut terbukti dan bukan korban,” pungkasnya.

Kapolres Touna, AKBP Benni Baehaki Rustandi, S.Ik kepada media ini pada saat pelaksanaan tes urine, mengatakan, sebelum kita memberantas keluar kita harus memastikan bahwa tidak ada anggota yang terlibat baik penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba.

Apabila pada tes urine ini, ada anggota yang diduga positif menggunakan barang tersebut, akan di tindak sesuai prosedur,” kata Benni, Senin (21/3/2016) lalu.

“Dia menuturkan, intinya pada tes urine ini, kami bisa mengetahui dan memastikan ada anggota personil yang di duga terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Selaku penegak hukum kita komitmen dalam memerangi Narkoba, sebagaimana perintah dari bapak Presiden Repoblik Indonesia, bahwa Indonesia darurat Narkoba,” tuturnya.(Yahya).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini