Tahun 2016, BNN Fokus Program Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

0
1287

Touna, Zonadinamika. Com – Pada tahun 2016 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) fokus pada program pencegahan dan pemberantasan Narkoba, baik penyalahgunaan narkoba maupun pengedarnya.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd kepada media ini pada saat kegiatan Advokasi Pembangunan Anti Narkoba kepada kelompok masyarakat dan institusi pendidikan, Kecamatan Ulubongka, Kamis (17/3/2016) kemarin.

Dia mengatakan, pada dasarnya BNN Kabupaten itu sebagaistarter dan tindak lanjut dari BNN pusat yang berada di Jakarta, jadi untuk program kerja juga mengikuti apa yang diarahkan dari pusat.

“Pada intinya, Tahun 2016, BNNK Touna menfokuskan pada program pencegahan, pemberantasan, dan kerja sama dengan pihak lain,” ujarnya.

Menurutnya, sekarang lebih mengutamakan pada program kerja pencegahan dan pemberantasan narkoba setelah sebelumnya menitik beratkan pada program rehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba.

“Jadi nantinya rehabilitasi tetap dilakukan, namun tidak seperti tahun lalu dengan gencar mencari korban untuk di rehabilitasi. BNN akan menerima pengguna narkoba yang dengan kemauan sendiri untuk di lakukan rehab,” terangnya.Yahya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini