1071 Peserta Ikuti Pelatihan Manasik Haji Anak-Anak PAUD

0
749

Kuala Kapuas –Zonadinamika.com. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bunda Paud Kabupaten Kapuas tersebut membuka secara langsung kegiatan pelatihan manasik haji anak-anak Paud Kabupaten Kapuas di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas (16/02) Pagi.

Bunda Paud menyampaikan ucapatn terimakasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran himpaudi dan IGTKI serta kementerian agama dan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan seluruh guru-guru serta orang tua wali murid yang sudah dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan yang baik tersebut.

Anak-anak sejak usia dini diajari untuk rindu pergi kebaitullah maka iman dan takwanya terjaga dengan baik.ia juga menyampaikan siap mendukung sepunuhnya agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya.

Menyampaikan salam hangat dari Bupati Kapuas serta pesan himbauan kepada seluruh orang tua wali murid serta guru-guru dan tenaga kependidikan di seluruh Kabupaten Kapuas bahwa sebelum usia 12 tahun Bupati menginginkan anak-anak sejak usia dini dapat diajarkan agar dapat membaca dan menulis Al-Qur’an sehingga sebelum usia 12 tahun sudah bisa tamat baca tulis Al-Qur’an.

Ia juga meyakini jika anak-anak sejak usia dini di ajarkan mencintai Agamanya mencintai Rasulnya rindu datang ke Baitullah maka akan menjadi anak-anak yang hebat di masa depannya.

Sebelumnya disampaikan oleh Ketua Panitia Dra Hj Riaswati Djauhari mengenai rangkaian penyelenggaraan kegiatan yang akan dilakukan pada kesempatan tersebut. Ia menyampaikan bahwa kegitan tersebut di ikuti oleh anak-anak TK, RA, KB, TPA, TPQ Kabupaten Kapuas yang berjumlah 1071 peserta terdiri dari 40 kelompok.

Ketua Himpaudi Kabupaten Kapuas Pepi Puspina Ningrum S.pd menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada guru-guru, orang tua dan peserta yang Datang dari kecamatan selat, Kapuas Hilir Kapuas Timur, Kapuas Kuala,Basarang, Anjir, Dadahup, Sei Tatas, yang sudah memeriahkan acara tersebut serta ikut menghimbau untuk meningkatkan mutu pendidikan dan tenanga pendidikan serta sama-sam untuk menghilangkan buta aksana terutama di Kabupaten Kapuas. (Angga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini