” Survei Populi Center ” Incumbent Ahok ,Jarot Masih Layak Pimpin DKI Jakarta

0
550

Jakarta -Zonadinamika.com ,Cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama sudah memastikan akan maju di gelaran Pilgub DKI 2017. “Berdasarkan survei yang dirilis Populi Center, data terbaru menunjukkan publik memandang Djarot S Hidayat yang kini menjabat sebagai Wagub DKI layak mendampingi Ahok.

“Kami menanyakan di antara tokoh-tokoh berikut, siapa yang paling cocok untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi Basuki Tjahaja Purnama dan suara terbanyak sebesar 22,5% memilih Djarot,” Ujar Nona Evita peneliti Populi Center dalam paparannya di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Populi Center menyajikan 5 nama untuk dipilih sebagai calon wakil Ahok, yakni Djarot S Hidayat, Fahira Idris, Sandiaga Uno, Saefullah, Dedi Mulyadi dan tokoh lain (Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault, Rano Karno, Nachrowi Ramli, Tri Rismaharini, dll). Hasilnya, dari 400 responden yang diwawancara, 22,5% memilih Djarot, sedangkan 58,5% menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Populi juga memprediksi Ahok masih sulit di tandingi.Tapi ada nama yang mengejar Ahok, yakni Ridwan Kamil dan Yusril Ihza Mahendra dan yang dua ini cukup dipandang sebagai kuda hitam.

“Temuan menarik lainnya adalah nama Yusril Ihza Mahendra yang berpotensi menjadi kuda hitam. Ridwan Kamil semakin menurun karena semakin dilihat ragu-ragu,” Tandas Nona.(An)

Baca Juga :  Sanksi Tegas bagi PNS Pada Jam Kerja di Bulan Suci RamadhanSanksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here