Willy Lay : Cukup Satu Tempat Parkir

0
1568

Atambua, NTT- Zonadinamika.com, Willibrodus Lay Bupati Kabupaten Belu ingin pusatkan satu tempat parkiran dilingkungan Kantor Bupati, sebab ia menilai bahwa kendaraan dinas adalah lambang pemerintah yang harus ditata dengan baik dan tidak boleh diparkir disembarang tempat karena akan mengganggu pemandangan.

“Kendaraan dinas harus disatukan di sebuah lokasi yang nantinya akan kita buat, tidak boleh disembarang tempat,” Kata Wili Lay, Saat mengelilingi Kompleks Kantor Bupati, Jumad (19/02/16).

Bupati Belu yang baru dilantik itu pun menguraikan konsepnya sebagai berikut; bahwa, Pertama; Tempat parkiran yang selama ini ia lihat kurang rapi dan sangat mengganggu pandangan karena tersebar disembarang tempat.

Kedua, Setiap kendaraan dinas apalagi mobil dinas tidak boleh diparkir didepan kantor karena akan mengganggu aktivitas.

Ketiga, dengan memarkir kendaraan dinas disembarang tempat akan mengganggu arus keluar masuk tamu ataupun kendaraan lain yang hendak berkunjung.

Keempat, suasana akan menjadi tidak nyaman untuk bekerja sebab kendaraan yang diparkir terlalu dekat dengan kantor yang setiap saat menimbulkan kebisingan dan hal ini dapat mengganggu konsentrasi berpikir.

Beberapa konsep yang disampaikan oleh Bupati Belu ini sangat simpel, sebab dengan memarkir kendaraan disatu lokasi yang sudah disiapkan, maka akan banyak nilai tambah yang bisa dipetik; yakni tersedianya ruang terbuka yang luas dan bisa digunakan untuk sarana rekreasi apabila jenuh, tanpa harus menghirup udara kotor dari kendaraan.

Kendaraan yang dipusatkan disatu lokasi akan lebih aman, karena pasti ada petugas keamanan yang akan menjaga.

Lebih lanjut Willy Lay menyampaikan bahwa dengan penempatan parkiran disatu lokasi bisa mengubah wajah dari kantor Bupati sebagai pusat pemerintahan yang rapi dan apik. (Yulianus Feka).

Baca Juga :  Perseteruan Bupati dan Ketua DPRD Berkahir Dengan Saling Memamafkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here