Sertifikat Korban Lumpur Lapindo Kelar

0
432

Sidoarjo,Zonadinamika.com. Menteri Agraria Ferry Mursyidhan menyerahkan langsung sertifikat rumah korban lumpur Lapindo yang selama ini tinggal di Perumahan Kahuripan Nirwana Vilage (KNV), yang akhirnya mereka dapat bernafas dengan lega.

“Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat adalah memberikan kenyamanan kepada setiap pemilih tanah yang sah seperti warga korban lumpur yang menempati Perum KNV ini,” kata Menteri Agraria dan Tata ruang Ferry Mursyidan Baldan dalam sambutannya penyerahkan sertifikat korban lumpur di Perum KNV, Rabu (20/1/2016).

Rumahku adalah surgaku, itu adalah harapan warga korban lumpur yang mengharapkan sertifikat, karena rumah tanpa sertifikat masih belum sempurna. Untuk itu, warga pun mengucapkan terima kasih pada BPN Sidoarjo karena bisa menyelesaikan 493 sertifikat warga korban lumpur ini dalam waktu hanya 2 minggu.

Sementara, Kepala BPN Sidoarjo Agus Nandang Taruna mengatakan, 493 sertifikat tanah para warga korban lumpur yang menempati Perum KNV ini merupakan kerja keras dan respon positif dari semua pihak.

“Saya mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah membantu. Alhamdulilah dalam waktu yang singkat sekitar 2 minggu kami bisa menyelesaikan sertifikat ini,” imbuhnya.

Sementara, salah satu warga korban lumpur yang menempati Perum KNV Made (58) bersama istri mengaku sangat gembira dengan penyerahan sertifikat yang telah lama mereka tunggu.

“Kami sangat gembira setelah menerima sertifikat tanah kami ini, sudah lama kami menunggu hampir tujuh tahun lamanya. Hari ini hari istimewa buat kami sekeluarga,” ujarnya kepada wartawan usai menerima sertifikat.(yns/dra/ben)

 

Baca Juga :  Narasi Gubernur DKI Jakarta Soal Banjir Dinilai Menyesatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here