Ahok Kumpulkan 1 juta KTP Siap Maju Jalur Independent

0
694

Jakarta,Zonadinamika.com. Para pendukung setia Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang biasa disebut ‘Teman Ahok’ baru saja diundang dalam jamuan makan siang bersama di Balai Kota, Jakarta.

Adapun perwakilan Teman Ahok yang hadir yakni sekitar 6 orang. Seusai makan siang, juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan ini adalah pertemuan pertama dengan Ahok.

Pertemuan selama 60 menit tersebut, kata Amalia, pihaknya hanya ngobrol santai sekaligus melaporkan bahwa jumlah Kartu Tanda Penduduk yang terkumpul sudah cukup bagi Ahok untuk maju melalui jalur independen.

“Ini pertemuan pertama Teman Ahok dengan Ahok. Tadi ngobrol santai tapi kita menegaskan jumlah KTP cukup untuk maju secara independen,” kata Amalia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/1).

Jumlah KTP yang berhasil terkumpul, menurutnya, hingga hari ini, sudah terkumpul sekitar 630 ribu. Dan angka tersebut sudah mencukupi syarat untuk maju menjadi Kepala Daerah adalah sekitar 532 ribu dukungan.

“KTP sekarang 630 ribu sekian, belum diverifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta karena jadwal verifikasinya sampai Agustus,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai tanggapan Ahok, Amalia menyebut bahwa mantan politisi Gerindra itu senang dan mendukung langkah yang dilakukan Teman Ahok. Melihat jumlah dukungan yang demikian, Ahok menegaskan akan tetap maju melalui jalur independen.

“Kita ingin tahu gimana pendapatnya, Ahok sih support maju secara independen tapi kita ditantang untuk mengumpulkan satu juta KTP,” ujar Amalia.

Mendapat tantangan Ahok, Amalia menyatakan siap mengerahkan para relawannya untuk memaksimalkan 150 posko se-Jakarta dalam menarik dukungan warga.

“Ini juga waktunya masih panjang untuk mengumpulkan itu. Kita udah dapat sinyal positif, Ahok senang kalau maju secara independen,” pungkas Amalia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini