Aksi Kekerasan Oleh Oknum Kepsek SMK Texmaco Pada Siswa

0
2004

Karawang,Zonadinamika.com. Aksi kekerasan oleh oknum kepala sekolah (Kepsek) SMK Texmaco Karawang sangat di sayangkan oleh banyak pihak. Tindakan kekerasan terhadap 8 orang siswa yang masih duduk di bangku kelas tiga, kejadianya pada 19 Januari 2016 lalu.
Bukan memberikan pembinaan, namun mala sebaliknya memberikan tindakan berupa kekerasan guna memberiakan hukuman terhadap siswa yang di nilai melanggar aturan.

 
Kejadian yang menimpa ke 8 siswa tersebut di terjadi di lapangan sekolah yang di saksikan sejumlah guru dan siswa.

 
Menurut keterangan para siswa mengatakan tindak kekerasan terhadap mereka bermula ketika ke delapan siswa tersebut terlambat masuk kelas pada jam belajar
Kepsek SMK Texmaco Yono melalui telepon selulernya kepada Zonadinamika.com menjelaskan awal kejadian seraya mengakui adanya tindakan tegas bagi para siswa yang katanya bahwa siswa tersebut melakukan tindakan tidak terpuji di lingkungan sekolah.

 
“Ya memang betul kami melakukan tindakan itu pada siswa, namun semua itu terjadi karena siswa berusaha berbohong.Namun apa yang terjadi semua sudah kami selesaikan di sekolah dengan saling memafkan antara siswa dan guru, kami marah bukan semata-mata karena benci, kami hanya memberikan pelajaran agar tidak melakukan hal-hal yang nota bene bisa merusak mental siswa sendiri. Jadi perlu kami tegaskan, sudah tidak ada masalah,semua sudah klir, jadi tidak perlu lagi ada yang perlu di luruskan,semua sudah selesai dengan aman dan tentram di sekolah, baik murit maupun dengan Kepsek dan para tenaga pengajar” papar Yono pada Zonadinamika.com.

 
“Yang kami sayangkan, adalah karena saat itu lagi Trek Out (TO), para siswa tersebut telat masuk, dan berusaha masuk sekolah dengan memanjat pagar, ketika saya tanya meraka tidak semua yang mengaku, ada yang tiga orang yang mengaku, saya bilang, bila kalian jujur maka kalian tidak akan di apa-apakan” katanya menambahkan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kab Agam Bangga Liat Para Ketua Fraksi Tanggap Covid-19

 
Dan bukan sepetu safety melainkan sepatu kulit tapi bukan model safety, dan kami tegaskan kembali,semua sudah kelar dan sudah tidak ada yang perlu di permasalahkan lagi, tegas Yono. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here