Paslon “Dekat” Mintah KPU Harus Netral

0
755

Nabire Papua,Zonadinamika.com-Pasangan Calon Bupati Kabupaten Nabire Deki Kayame, memintah kepada KPU untuk diperjelas DPT distrik Nabire.
Penetapan Jumlah DPT sebelumnya bedah dengan DPT sekarang yang dikeluarkan oleh KPU di distrik Nabire.

Pasangan Nomor berurut 4 ini menilai, KPU tidak netral dalam perhitungan suara yang mana ia mendapatnya suara terbanyak di distrik kota nabire.
Massa Pendukun “Dekat” datangi kantor KPU untuk memintah kejelasan suara yang diraihnya pada hari rabu tanggal 9/12/15 lalu. “Sementara itu suara terbanyak pasangan Deki Kayame dan Adauktus Takerubun”.

Hasil Perolehan Sementara untuk Distrik Nabire, Nabire Barat,Wanggar,Yaro,Teluk Kimi, Makimi dan Uwapa sebagai berikut:
“ (1). 31.307 suara. (2). 3.950 suara (3).15.083 suara (4). 41.961 suara (5). 3.159 suara (6). 4.750 suara (7). 2.342 suara (8). 3.129 suara”.

Hasil ini publik sudah tau tapi kenapa KPU bisa merubahkan hasil perolehannya pada hal sementara kami menang mutlak di Distrik Kota Nabire tapi dalam sekejap saja bisa membengkak suaranya seperti, Nomor urut 1 “Idola” meraih 50.000 suara sedangkan sementara Pasangan Nomor 4 “Dekat” lebih dulu ungguli, tetapi dikurangi menjadi 35.000 suara saja. terangnya

Ratusan Massa aksi pendukung “Dekat” mamadati sepanjang jalan raya, massanya star dari Sekretariat Tim Sukses di Bukit Meriam nabire menuju kantor KPU Nabire,tidak jahu dari Sekretariat “Dekat” kurang lebih 500 meter.

Selagi orasi yang di sampaikan oleh korlap massa pendukun paslon “Dekat” kepada Komisioner KPU akhirnya dibubarkan oleh Pihak kepolisian”Brimob,Bin,Bais, Intel di depan kantor KPU pada jam 02:00 siang di jalan Ahmad Yani Nabire Papua

“12 orang massa pendukun Paslon “Dekat” ditangkap oleh Brimob dan mereka dinaikan secara paksa dalam Truk Dalmas Milik Polres Nabire”.
Kesatuan Polres Nabire berani mengeluarkan ratusan Peluru hamper satu rentetan, pada hal massa tidak pernah ada gerakan tambahan, mereka hanya dating ke kpu untuk memintah kejelasan 11.000 suara yang di tambahkan ke kandidat Nomor Urut 1. Katanya

Baca Juga :  Sat Narkoba Polresta Medan Grebek Rumah Bandar Narkoba, Mertua dan Menantu Diringkus

Sementara massa aksi dibubarkan oleh Kepolisian, Deki Kayame yang juga Calon Bupati Kabupaten Nabire dan beberapa orang di suruh masuk untuk memintah kejelasan dari KPU. (Petrus Amoye Youw)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here