Kesejahteraan Sosial Untuk Masyarakat Miskin di Belu

0
541

Atambua – Zonadinamika.com, Menjelang Hari Kesejahteraan Sosial 20 Desember 2015 mendatang, Kementerian Sosial Lewat Direktur Kesetiakawanan Sosial Republik Indonesia, Andi Handito mengunjungi Kabupaten Belu yang ditunjuk sebagai start awal dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut.

Kedatangan Rombongan dari Kementerian Sosial tersebut membawa serta Pataka dan diserahkan Kepada Penjabat Bupati Belu sebagai tanda Start Awal Perjalanan rombongan ini, Sekretaris Daerah Belu dan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Belu juga turut hadir dalam kegiatan ini yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (13/12/15).

Dalam sambutannya Andi Handito, Direktur Kesetiakawanan Sosial Republik Indonesia bahwa dirinya merasa senang bisa berbagi bersama dengan masyarakat Kabupaten Belu sebagai salah satu Kabupaten Perbatasan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ia sangat mengapresiasi kepada pemerintah yang mendukung kegiatan ini.
“sejak datang di Belu saya merasa tidak asing lagi seperti dirumah sendiri,” Katanya.

Selain itu Andi bersama jajarannya dan Divisi dari Kementerian Sosial rencananya akan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Belu dan juga ada yang berupa simbolis.
“Kami akan beri bantuan kepada masyarakat miskin di Kabupaten Belu secara langsung dan simbolis,” Tuturnya.

Ia juga datang tidak sendirian, tapi mengajak beserta lembaga-lembaga swasta yang juga ikut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini dengan rasa kepedulian, antara lain LSM, Pundi Amal SCTV, Basarnas, Lembaga Penyandang Disabilitas Anak dan Lembaga lain dibidang Kementerian Sosial.

Sekapur Sirih dari Penjabat Bupati Belu, Drs. Wilhelmus Foni mengatakan bahwa Kabupaten Belu masiih tergolong miskin, oleh karena itu dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, pemerintah Pusat dapat memberi perhatian lebih kepada kabupaten yang berbatasan dengan Negara Timor Leste ini, sehingga kedepan angka kemiskinan di Belu dapat berangsur-angsur membaik.
“Kita harapkan agar angka kemiskinan dan penyandang disabilitas di belu dan Menurun dan masyarakat di Belu dapat naik kelas ke tingkat selanjutnya menuju sejahtera,” Pungkas Penjabat. (Yf).

Baca Juga :  Rumah Mewah Milik Bandar Narkoba di Pakai Kantor Operasional BNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here