Proyek Podomoro Makan Korban

0
830

Medan,Zonadinamika.com.Berulang kalinya peristiwa kecelakaan kerja di lokasi pembangunan mega proyek Podomoro City membuat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan berkunjung ke Medan untuk meninjau lokasi proyek, dalam waktu dekat ini.

Lemahnya pengawasan Pemko Medan pada tiap bangunan pencakar langit yang tengah dikerjakan di Kota Medan, mengindikasikan Pemko Medan hanya mengejar target PAD, namun mengabaikan kewajiban lainnya seperti pengawasan. Akan tetapi ketidakmampuan mengawasi proses pengerjaan gedung dibantah keras Penjabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan.

Randiman yang di temui usai menghadiri rapat paripurna pendapat akhir fraksi-faraksi dan sekaligus penandatanganan APBD Kota Medan 2016 yang baru saja di tunda pengesahannya itu mengaku, ketika mendapati informasi soal rubuhnya bangunan di lantai 13 bangunan tersebut, langsung menerjunkan tim dari SKPD terkait.

“Kita turun langsung ke lokasi, melalui SKPD terkait. Bukan gedungnya yang rubuh seperti informasi yang sampai ke Pemko Medan. Hanya eska buildingnya saja yang ambruk,” ungkapnya, Selasa (15/12).

Ketika pertanyaan mengarah pada perlu kah K3 di jalankan setiap proses pembangunan fisik, Randiman menyatakan sangat di perlukan. Akan tetapi mengapa dinas terkait seperti TRTB lemah lakukan pengawasan, Sekretaris DPRD Sumut kembali membantahnya.

“Kita tunggu saja hasil penelusuran pihak Kementerian ya. Gak mungkin bangunannya kita stanvaskan (di stop, red). Biarlah menunggu hasil dari pusat ya,” tutupnya menjawab pertanyaan awak media. (wol/mrz/data1/zd)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pulau Putri Segarjaya, Pulau Terindah Yang Tersembunyi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here