Dalam Kasus UPS, Lulung Terancam Masuk Bui

0
692

Jakarta – Zonadinamika.com. Bareskrim Polri telah menetapkan dua anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fahmi Zulfikar dan M Firmansyah sebagai tersangka korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBP Perubahan Provinsi DKI Jakarta 2014.

Lalu bagaimana dengan status Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana yang juga pernah diperiksa sebagai saksi kasus ini?

Menurut juru bicara Bareskrim Polri Kombes Pol Hadi Ramdani nasib Lulung tergantung dari hasil pemeriksaan dua tersangka itu. “Nanti hasil dari keterangan dua (tersangka) yang ini menyangkut ke sana, kami panggil (Lulung) lagi,” kata Hadi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/11).

Yang jelas, lanjutnya, Firmansyah dan Fahmi Zulfikar belum tentu sebagai tersangka terakhir dalam kasus UPS. Penyidik masih akan terus melakukan pengembangan. “Nanti bisa berkembang juga atau bisa saja ini (tersangka) yang terakhir,” lanjutnya.

Sebegaimana diketahui dalam kasus ini penyidik juga sudah menetapkan pejabat Pemprov DKI Jakarta Alex Usman dan Zaenal Soeleman sebagai tersangka. Alex kini tengah menjalani persidangan sedangkan berkas Zaenal masih diteliti jaksa penuntut umum.

Firmansyah dan Fahmi Zulfikar dijerat pasal 2 dan 3 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 KUHP karena turut membantu.

Penetapan keduanya sebagai tersangka dilakukan setelah dilakukan gelar perkara pada Rabu pekan lalu. Penyidik akan segera melengkapi pemberkasan keduanya.(b1)

Baca Juga :  Jasad Seorang Laki-Laki Ditemukan Membusuk Di Bawah Jembatan Blora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here