Pemutaran Dadu Datangkan Konflik Antar SUKU

0
979

PANIAI, Zonadinamika.com- Perjudian DADUU di Paniai meningkat akhirnya terjadi konflik antara kedua suku yang ada di Paniai yaitu Suku Mee dan Moni.
Terjadi Baku lempar antara kedua suku ini sejak pukul 16:35 wp pada hari Rabu tanggal (26/08) mulai dari dalam pasar mereka keluar ke perempatan Kota Enarotali inggah pengejaran sepanjang jalan sampai di toputo.

Menurut Kleopas Y (25) yang juga salah satu kelompok bandar dadu menyatakan saat Usai baku lempar, Konflik kali ini bukan masalah baru tetapi masalah simpan dendam, Awalnya orang Moni Pukul Orang Mee lalu pelakunya melarikan diri baru sore ini dia kedapatan di tempat berdaduu akhirnya terjadi pemukulan. kata kleopas.

Ulah dari Permasalahan itu kedua suku ini hampir saja prang suku, untung ada pihak kepolisian mengamankan massa.
Saat baku lempar di sepanjang jalan, sebuah mobil Fortuner mengendarai arah ke pasar lalu massa melempar mobil akhirnya kaca belakan hancur.

Usai baku lempar yang terjadi, salah satu DPRD memantau situasi di TKP, Ia Mengampaikan saat mewawancarai Wartawan Media ini bahwa di Paniai selalu saja ada masalah dan anak-anak terminal ini pasti ada pihak-pihak tertentu yang bech Up mereka karena mereka inikan tak punya uang untuk beli minuman keras.

Lanjut Anggota DPRD, Pihak Keamanan harus di tertipkan bahwa orang yang jual minuman keras itu di tangkap, jangan tangkap orang yang mabuk di jalan karena mereka tidak bersalah yang salah adalah orang yang menjual Miras di Paniai.

Sejak Pelantikan DPRD Inggah saat ini kami belum kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kami tak pernah duduk bersama untuk membahas hal-hal seperti ini. ungkapnya.

Baca Juga :  Wagubsu Buka PRSU ke 44 Tengku Erry : PRSU Menjadi Tempat Promosi Efektif Potensi Daerah di Su

Seorang Sat Pol.PP yang berdiri di TKP, dirinya mengaku bahwa kami selalu melarang mereka untuk bermain Bandar Dadu di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Paniai tetapi mereka tidak pernah mendengar, mala mereka balik serang kami dan mereka pernah mengancurkan Mobil Patroli milik SAT POL.PP. terangnya

Pemerintah harus bentuk tim gelap untuk memantau Pemasok Miras di Paniai karena selama ini situasi di paniai tidak stabil karena Miras, kalau untuk Bandar Daduu bisa di amankan. kata pol pp. (PAY)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here