Serfas Manek Anggap Gregorius Mau Bili Polikus Pecundang dan Bohongi Masyarakat Belu.

0
1393

ATAMBUAH-Zonadinamika.com. Serfasius Serbaya Manek, SE, SH. saat dikonfirmasi media Rabu, 19/8/15, kepada wartawan Ia mengatakan bahwa dirinya menampik keras pernyataan Gregorius Mau Bili yang menyatakan bahwa paketnya tidak diperbolehkan untuk mendukung paket Fansmu-NKRI, padahal tim yang diusungnya dengan Tagline GESER (Gregorius – Serfas Manek) yang tidak lolos tersebut adalah usaha dan berkat kerja keras dari Bapak Serfas sendiri dengan menggunakan dana sendiri tanpa sepeserpun dari pak Gregorius Mau.

Serfasius menegaskan bahwa yang pertama, tentang sikap politik pendukung tim yang dibawah komando dirinya dengan tagline GESER, total mendukung paket FANSMU-NKRI (Falentinus Parera dan Cyprianus Temu) dengan kriteria-kriteria yang sudah diungkapkan beberapa waktu lalu saat Deklarasi, sementara ada media-media tertentu yang mengatakan bahwa Bapak Greg tidak perlu namanya dibawa-bawa.

“Saya katakan bahwa pak Greg Mau Bili bukan segala-galanya di Belu, dia bukan orang yang paling penting di Belu, tetapi ini adalah sikap politik, karena semua yang dibawah komando saya memberikan dukungan dengan tagline GESER, jadi seperti itu, seharusnya dia berbangga kalau namanya disertakan tidak usah menggubrisnya,” Jelas Serfas.

“Karena itu namanya politisi pecundang tukang tipu jangan membohongi masyarakat, Greg Mau Bili adalah tukang tipu, saya akan bertanggung jawab secara hukum atas pernyataan ini,” Tegas Serfasius Manek.

Serfas mengatakan kepada masyarakat bahwa harus memilih paket FANSMU, karena paket tersebut mempunyai sensifitas terhadap kondisi aktual masyarakat Kabupaten Belu saat ini dan bukan paket yang punya visi testimonial.

Lanjut dia, Kepada masyarakat Belu untuk tidak boleh terpengaruh terhadap pernyataan pak Greg Mau Bili, karena Greg bukan siapa-siapa di Belu, dan hanyalah petualang yang tidak punya tanggung jawab moral dan sensifitas terhadap rasa keterpanggilan masyarakat di Belu.

Baca Juga :  Pemkab Madiun, TNI-Polri Bersatu Dalam Bakti Sosial Terpadu Putaran I Tahun 2017

“Oleh karena itu saya memutuskan untuk mendukung Pak Falen dan Pak Sipri Temu karena mereka berdualah yang punya sensifitas terhadap kondisi aktual soal pembangunan di Belu, masyarakat harus jeli, tidak boleh mendukung paket yang mau mencoba-coba dengan langkah-langkah testimonial,” Jelas Serfas.

Ia berpesan kepada para tim Greg (Geser) yang dibawah komandonya agar tidak boleh terpengaruh, terus solidkan barisan, tuangkan dalam langkah-langkah kongkrit, taktis, untuk memenangkan paket NKRI di setiap Kecamatan dan Kelurahan di Belu.

“Apa yang diungkapkan oleh media tertentu itu sangat diskriminatif karena tidak melalui konfirmasi dengan saya, dan apa yang dilakukan oleh wartawan tersebut telah menyalahi kode etik jurnalistik,” Sergahnya.

Selain itu, Serfas Manek mengatakan bahwa yang menyusun tim sukses Greg adalah dirinya dengan memakai uang pribadi dan sangat loyal kepadanya.

Alasan Serfas mendukung paket FANSMU adalah karena paket tersebut dinilai sudah ada di dalam Sistem dan hanya karena produk hukum yang membuat mereka mencapai jabatan tertinggi harus melalui proses politik oleh karena itu mereka terlibat dalam Pilkada.

“Andai saja ada produk undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara) yang menyatakan bahwa mereka diangkat menjadi Bupati saja, saya pikir mereka sangat pantas;
yang pertama mereka sudah tahu tentang anatomi Belu, yang kedua mereka sudah ada dalam sistem, ketiga mereka sudah mengenal masyarakat dari aspek sosial dan sosiologis, keempat mereka sudah membangun kerjasama yang baik, kelima mereka punya integritas yang baik. hal ini adalah alasan yang menjadikan saya untuk mendukung paket FANSMU-NKRI,” Timpalnya.

Serfas tidak mendukung paket-paket yang diusung oleh partai-partai yang tidak mempunyai sensitifitas terhadap keinginan masyarakat.
Sedangkan partai NasDem dan PDI Perjuangan adalah partai yang sensitif mendukung paket FANSMU.
Dengan landasan berpikir seperti ini Serfas menyatakan dengan tim untuk mendukung paket ini, untuk bersama berkontribusi didalam konsep pembangunan partisipatif untuk bagaimana membantu paket NKRI-FANSMU mengeksekusi visi dan misi mereka dalam membangun masyarakat Belu.

Baca Juga :  PT AMP Plantation Kembali Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Agam

“Harapan saya agar tim dapat bergabung dengan dapur informasinya dari tim nkri dan bangun komunikasi yang konstruktif dengan paket yaitu pak falen dan pak sipri, kerja secara taktis, cerdas, cermat dan tidak terpengaruh dengan isu,” Pungkas Serfas. (NF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here