Pekerjaan Jembatan Talang Pipa Molor

0
768

kondisi jembatan talang pipa yang pekerjaannya molorPALI,Zonadinamika.com. Warga Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, mengeluh dikarenakan pembangunan jembatan Talang Pipa molor sampai sekarang jembatan tersebut belum bisa dilewati oleh warga, Kelurahan Talang Ubi Barat  yang sejak satu bulan belakangan ini tidak kelihatan melakukan aktivitas pengerjaan pembangun jembatan tersebut.

Berdasarkan Pantauan zonadinamika.com dilapangan sesuai dengan papan proyek salah satu Jembatan penghubung antar desa dan kelurahan di beberapa Kecamatan Talang Ubi, yang di bangun 9 Februari, dengan jangka waktu 240 hari masa kerja  menelan biaya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) PALI 2015 sebanyak Rp 9. 750.896.000,. Tidak ada aktivitas pengerjaan, hanya ada alat satu alat berat jenis decolder.

Meskipun tenggang pengerjaan jembatan belum melampaui batas  waktu. Namun, warga mendesak agar kontraktor PT Bangka Cakra Karya, mengoptimalkan pengerjaan jembatan tersebut karena sangat dibutuhkan warga.

“‎Hampir satu bulan tidak ada aktivitas pengerjaan Jembatan Talang Pipa, padahal jembatan sangat ditunggu warga untuk melakukan aktivitas sehari-harinya,” kata Tokoh Pemuda PALI, Arudin Baskoro, ketika dijumpai zonadinamika.com, Senin (6/7).

Selain itu juga, warga setempat mengeluhkan lambannya pengerjaan jembatan tersebut hingga berdampak pada pendapat  pedagang di sepanjang jalan talang pipa.

“Warga melintas jalan alternatif di Komplek Pertamina Pendopo untuk ke pasar dan ketempat yang mereka tujuh karena jembatan itu (talang pipa) ditutup,  otomatis usaha warga di sepanjang Jembatan terkena juga imbasnya,” jelas Arudin.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PALI, Irwan ST yang membidangi pembangun dalam waktu dekat pihaknya turun lapangan untuk meninjau pembangunan jembatan talang pipa.
“Kita dalam waktu dekan akan meninjau jembatan tersebut, kita berharap kontraktor yang mengerjakan jembatan ini, dapat menyelesaikan tepat waktu mengingat jembatan itu urat nadi kegiatan sarana untuk ke pendopo dan sekitarnya,” ujar politisi Partai Golkar.(PiN)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Banjir Besar Jakarta Diprediksi Februari 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here