Arus Balik Di Pintu Batas Motaain RI-RDTL Meningkat Hari Ini, Pengamanan diperketat.

0
874

ATAMBUA NTT-Zonadinamika.com, Arus balik untuk warga Indonesia yang bekerja ke Timor Leste terlihat untuk sekarang ini mengalami Lonjakan pada hari Sabtu dan Minggu. Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Kompi 514 Raider Kostrad Lettu Irfan di Pos Motaain, Minggu, 26/7/15.

“Menurut informasi yang didapat dari masyarakat waktu mudik, bahwa mereka akan bekerja kembali di Timor Leste pada hari senin nanti,” Kata Irfan.

Jumlah lonjakan pelintas batas pada arus balik akan meningkat secara tajam dibanding arus mudik kemarin sebab pada hari sabtu dan minggu merupakan hari terakhir liburan mereka dan hari senin sudah mulai bekerja.

“Jumlah arus mudik kemarin kira-kira 200 orang yang bertahap tiap harinya, untuk arus balik kali ada peningkatan karena arus balik bisa dilakukan serentak oleh para pelintas,” Ungkapnya.

Lanjut Lettu, untuk pengamanan arus balik diperbatasan pihaknya akan bekerjasama dengan Imigrasi, Bea Cukai dan Instansi Lain untuk pengecekan surat-surat serta pasport ke Timor Leste guna mencegah pelintas batas Ilegal.

“Seperti biasa kita lakukan pengecekkan dan apabila banyak orang, personil kita perbanyak dan diportal TNI kita akan lakukan pengecekkan terutama pasport untuk memastikan pelintas tersebut sudah melapor atau belum.” Jelas Irfan. (Nus Feka).

Baca Juga :  Ormas LAKI Aceh : Jangan Ragu Laporkan Dugaan Korupsi.