Malam Minggu, Basuki Ajak 106 Anggota DPRD DKI Makan Mi

0
554

ahokJAKARTA,Zonadinamika.com. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) memberikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) APBD 2014 DKI Jakarta kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (kedua kiri) dan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik (kiri) saat hadir dalam sidang paripurna laporan tersebut di DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta, 6 April 2015 (Antara/Teresia May)

Saat acara halalbihalal Lebaran 2015, yang digelar di Balai Kota DKI, Rabu (22/7), Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik hadir memenuhi undangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Usai bersalam-salaman, Basuki mengajak Taufik bersama rekannya, Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI, M Sangadji (Ongen) untuk menyantap hidangan yang telah disiapkan di ruangan khusus.

Taufik mengatakan, dalam pertemuan tersebut, tidak ada pembicaraan mengenai politik. Mereka hanya berbincangsoal makanan. Kemudian Basuki mengatakan, ada tempat makan yang menjual mi, yang menjadi langganannya. Basuki mengatakan, rasanya enak sekali.

“Waktu halalbihalal kemarin, kita ngomongin soal makanan. Dia (Basuki) cerita, Bang, di tempat gue ada mi enak banget,” kata Taufik, Jakarta, Jumat (24/7).

Mendengar itu, Ketua DPD DKI Gerindra menjawab kalau hanya diceritakan, tidak bisa mengerti rasa mi tersebut. Lebih baik ajak langsung, supaya bisa merasakan mi itu, benar enak atau tidak.

“Terus saya bilang, kamu jangan ngomong deh, kita nggak ngerti. Mending bawa makanannya, traktir kita,” ujarnya.

Ternyata tantangan tersebut disambut baik oleh Basuki. Rencananya, besok, Sabtu (25/7) malam, Taufik diundang makan di mi langganan mantan Bupati Belitung Timur ini.

Tetapi Taufik tidak mau sendiri datang. Dia meminta Basuki untuk mengundang seluruh anggota dewan yang berjumlah 106 orang tersebut.

Baca Juga :  Lapas Kelas llA Dan Kantor Imigrasi Kelas II Karawang Kunjungi  Yayasan Al-Ridwan

“Malam minggu ini kita diundang. Kayaknya jadi. Tapi saya bilang, kamu jangan undang pimpinan dewan doang. Undang semuanya juga, 106 anggota dewan,” tukasnya.(pan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here