Pelapor Dan Tersangka Sudah Berdamai, Wartawan Jangan Intervensi Kinerja Polisi

0
506

EXIF_IMGBATAM- Zonadinamika.com. Terkait penangkapan pencuri peti kemas yang dilakukan salah seorang pengusaha angkutan tranportasi darat yang ternama di Batam yang bernama Tokim yang terkesan tertutup-tutupi oleh oknum kepolisian, pasalnya pihak kepolisian dari polsek Punggur terkesan tidak transparan, walaupun sudah beberapa kali di peritakan oleh media.

Lori kren BP.9871 FX tertangkap tangan melakukan aksi pencurian kontainer (peti kemas ) di Telaga Punggur dan langsung di amankan di kantor Polsek Punggur.

Kapolsek Punggur Kompol Artur Tindaun. Sik. menjelaskan pada awak media ini diruangan kerjanya, “ pihak pelapor atas nama Simbolon sudah mencabut pengaduanya tentang hilangnya sebuah peti kemas, karena pelapor dan tersangka sudah berdamai, pihak pelapor hanya meminta Peti kemas miliknya dikembalikan ketempat semula.

dan pelapor sudah mencabut laporanya dan sekarang peti kemasnya sudah dikembalikan ketempatnya, jadi karena mereka sudah berdamai, kasus apa lagi yang mau dilanjutkan?

Lalu Kapolsek menambahkan, sebenarnya itu bukan peti kemas, tetapi sudah bisa dikatakan kandang ayam.

Terkait pajak lori kren BP.9871 FX sudah mati pajak beberapa tahun, dan itu bukan urusan Polsek yang menangani, ada petugas khusus yang menangani masalah pajak. Dan kita sudah arahkan untuk bayar pajak.

jelas Kapolsek dan berbeda dengan penjelsan Kapolsek berita edisi yang sebelumya.

Menurut informasi yang didapatkan awak media ini dari pihak pelapor, pihak pelapor tidak pernah mencabut pengaduanya dari Polsek Punggur, dan menanda tangani perdamaian dengan tersangka Saudara Tokim, yang ada hanya meminjam rawat barang bukti, biar tidak rusak.

Sementara saat awak media ini kembali komfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Punggur dengan Ponsel selulernya, pada hari senin Tanggal 13/o7 “ saya tidak di Polsek, sekarang sedang di Pos Telaga Punggur, kalau masalah laporan Simbolon, pihak pelapor dan tersangka sudah berdamai, jadi tidak ada lagi masalah.

Baca Juga :  Fraksi PKB Dukung Perppu Kebiri Jadi Undang Undang

Kenapa kamu wartawan mautau perdamaian mereka? Kamu mau interpensi pekerjaan polisi ia? Serkarang kamu dimana, saya tunggu dikantor. Ujar Kanit Reskrim dengan nada emosi” .

Sdr.Tokim saat di konfirmasi media ini melalui ponsel selulernya menjelaskan “saya tidak tahu itu ,semua urusan masalah itu sudah saya serahkan kepada pengacara saya.

Berdamai atau tidak bukan urusan saya silahkan tanyakan pengacara di perusahaan kami,dan tiba-tiba langsung mematikan ponsel selulernya.
Banyak kenjanggalan terlihat di dalam proses hukum penanganan kasus pencurian peti kemas ,sebelumnya lori tersebut di lepas sebagai dalih “ pinjam pakai “ternyata proses hukumnya jalan di tempat.

Pengakuan akan perdamaian inipun layak dipertanyakan, pelapor dan pemilik lori kren BP.9871FX yang di gunakan mencuri peti kemas sudah melakukan perdamaian ,bahkan di sebut pihak pelapor sudah mencabut pengaduan ? (NGLN.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here