FPPA Belu, Ciptakan Perdamaian Bagi Anak

0
679

ATAMBUA NTT-Zonadinamika.com, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Kabupaten Belu, Provinsi FPPA NTTNusa Tenggara Timur mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap anak dari perdagangan anak dan tindak kekerasan.

Ketua FPPA Kabupaten Belu, Sr.Sesilia, SspS kepada media Kamis, 23/7/15, mengatakan bahwa kegiatan ini bermakna kembali mengajak masyarakat maupun seluruh elemen yang terkait untuk kembali melihat hak-hak anak dengan seruan Perdamaian.

“Ciptakan perdamaian, Stop !!! Kekerasan dan Perdagangan Manusia Anak adalah Anugerah Tuhan, Biarlah Mereka Tumbuh dan Berkembang Dalam Damai”, Ungkapnya.

Lanjutnya, Kegiatan dengan Tema Anak Indonesia Sehat, Cerdas, Ceria serta Berbudi Luhur, berlangsung  Berbudi di Aula SMK KUSUMA ATAMBUA, dengan hadirnya Forum Peduli perempuan dan anak (FPPA) di Kabupaten Belu, Ia berusaha menampung anak-anak terlantar untuk dididik serta dilatih agar mandiri dan memiliki kepribadian baik.

“Hak untuk hidup, tumbuh kembang,serta mendapat perlindungan,
Hak untuk berpartisipasi, memiliki budi pekerti yang baik dan memperoleh informasi, merupakan hak anak yang harus kita perjuangkan,” Kata Sesilia.

Menurutnya, Alasan utama anak mendapat tindak kekerasan yakni masalah kemiskinan menjadi alasan kuat untuk anak dieksploitasi,
hubungan keluarga yang tidak harmonis menyebabkan tindakan perdagangan anak, hingga anak dijadikan sebagai pekerja seks anak juga menjadi peminta-minta dijalanan

“Masa anak-anak merupakan masa bermain dan menstimulasikan daya berpikir dan berimajinasi anak sehingga anak bisa bertumbuh kembang dengan baik,” Jelasnya.

Menurutnya, Selain dampingan FPPA dengan total 86 orang anak,  juga ada 2 Paud serta beberapa sekolah Binaan yang menjadi perhatian seriusnya saat ini.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, para guru serta pendamping dan tutor pengurus FPPA serta anak-anak jalanan. (Nus Feka).

Baca Juga :  Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H